|
Headlines News :
Home » » 10 Jenis Ubur Ubur Tercantik di Dunia

10 Jenis Ubur Ubur Tercantik di Dunia

Written By. Admin on 26 Oktober 2012 | 23.33

Ubur-ubur berada dalam kelompok hewan Cnidaria dan di antara makhluk yang paling indah dan tidak biasa hidup air. Di bawah ini adalah sepuluh ubur-ubur yang paling indah dapat Anda temukan di lautan dunia.

1. Aequorea Victoria

Aequorea Victoria e1300520672711 10 of the Most Beautiful Jellyfish in the World
Juga dikenal sebagai ubur-ubur kristal, spesies ini tidak berwarna dan transparan dalam penampilan dan mendiami pantai barat Amerika Utara. Tentakelnya memiliki nematocysts yang membantu dalam menangkap mangsa. Telah digunakan dalam ilmu pengetahuan karena memiliki protein yang disebut GFP, yang bertanggung jawab untuk warna hijau neon biru ubur-ubur. Protein ini telah digunakan dalam percobaan ilmiah seperti membuat kelinci yang bersinar di bawah lampu hitam! GFP sangat berguna dalam mempelajari proses sel untuk memberikan wawasan dalam mendapatkan solusi untuk masalah kesehatan yang serius seperti Alzheimer.

2. Australian Box Jellyfish

Australian Box Jellyfish 10 of the Most Beautiful Jellyfish in the World
Ini adalah ubur-ubur yang paling berbahaya dan juga disebut dengan nama Tawon Laut. Berbentuk kubus dan menakutkan dalam penampilan. Bergerak lebih cepat dari ubur-ubur yang paling dan sulit untuk melihat karena penampilan transparan. Mereka memiliki penampilan mutan karena bola mata ganda pada perut mereka. Ini adalah makhluk paling beracun di laut karena konsentrasi tinggi dari nematocysts dan dapat membunuh puluhan manusia dengan racunnya. Dan karena penampilan transparan dan sengatan mereka tidak mudah terdeteksi, mereka disebut sebagai "pukulan pengisap" laut.

3. Bathykorus Bouilloni

Bathykorus Bouilloni 10 of the Most Beautiful Jellyfish in the World
Ini adalah ubur-ubur laut yang mendiami Kutub Utara. Ini pertama kali ditemukan sepuluh tahun yang lalu dan tidak banyak yang diketahui tentang hal itu. Banyak perhatian difokuskan pada itu iuran untuk penemuannya dan karena kemiripan yang mencolok untuk Darth Vader. Ia memiliki empat tentakel. Setiap kuadran memiliki tiga kantong manubrial interradial. Ini memegang keluar tentakel beracun di depan seperti berenang, ini menjadi strategi berburu mangsanya. Mereka memiliki sedikit, tidak kontraktil tentakel. Mereka memiliki sumbu yang tidak biasa perkembangan dari larva menjadi dewasa.

4. Costa Rican Jellyfish

Stauromedusae e1300520929576 10 of the Most Beautiful Jellyfish in the World
Dikenal dengan nama Stauromedusae , nama yang cocok karena penampilan yang aneh. Ini adalah berbagai mengintai dari ubur-ubur. Tubuh mereka adalah tubuh berbentuk terompet. Mereka adalah ubur-ubur yang unik karena mereka tidak memiliki sebuah alternatif dari polip dan tahap siklus hidup medusa dan kebanyakan mengembangkan langsung ke bentuk dewasa. Mereka ditemukan di Kosta Rika perairan, yang cenderung sangat panas dan memiliki kedalaman lebih dari 8000 meter di bawah permukaan laut. Mereka umumnya berbeda dengan ubur-ubur lain karena mereka cenderung merah muda gelap.

5. Flower Hat Jelly

flower hat jelly 10 of the Most Beautiful Jellyfish in the World
Ubur-ubur ini adalah spesies langka dan umumnya dalam ukuran kecil dengan lebar hanya sekitar enam inci. Ia juga dikenal sebagai Olindias Formosa dan sangat mencolok dengan nuansa warna ungu dan oranye. Memiliki penampilan memiliki topi bunga neon pink di kepalanya. Hal ini karena tentakel, jika tidak digunakan, koil dan tongkat untuk pinggirannya. Ia memiliki sengatan yang menyakitkan tetapi tidak mematikan bagi manusia. Ini terutama memakan ikan kecil menangkap mangsanya dengan menyuntikkan racun dari sel sengatnya tentakel. Ini mendiami Brasil, Argentina dan perairan Jepang.

6. Foot Long Tentacles Jellyfish

Foot Long Tentacles Jellyfish 10 of the Most Beautiful Jellyfish in the World
Ubur-ubur ini diyakini mempunyai panjang 12 inci  dan mendiami perairan beku di bawah es Antartika Barat  mirip seperti ubur-ubur Kosta Rika yang mendiami perairan yang sangat dingin sekitar 600 derajat. Tubuhnya lunak, licin dan berbentuk tabung. warnanya coklat, coklat kemerahan sampai jingga dalam warna, dengan bintik-bintik putih berbeda pada kaki mereka. Menggunakan sel berbisa di tentakel menyengat untuk mempertahankan diri terhadap ancaman yang mungkin. Ini bisa menjadi hewan peliharaan sulit untuk merawat karena membutuhkan banyak cahaya dan akuarium besar untuk mengakomodasi ukurannya.

7. Moon Jellyfish

Aurelia Aurita e1300521209278 10 of the Most Beautiful Jellyfish in the World
Disebut juga dengan nama Aurelia aurita, Saucer Jelly atau Common Jelly. Hal ini umumnya dikagumi karena fitur-fiturnya mencolok dan indah. Hal ini antara ubur-ubur yang paling umum yang paling kenal. Hal ini telah ajaib berdenyut gerakan. Ini telah banyak dijelaskan, salah satu deskripsi yang yang memiliki medusa tembus sekitar 25-40 cm, dan memiliki fitur unik dari empat berbentuk tapal kuda gonad mudah diamati melalui bagian atas lonceng. Ini terutama memakan medusa, plankton dan moluska. Ubur-ubur ini secara alami meninggal dalam beberapa bulan setelah mereproduksi, membuat siklus hidupnya pendek.

8. Nomura’s jellyfish

800px Nemopilema nomurai1 e1300521280775 10 of the Most Beautiful Jellyfish in the World
Dikenal  dengan nama Nomuras. Hal ini dinamakan Mr Kan'ichi Nomura yang memulai studi banyak yang harus dilakukan di atasnya. Hal ini terutama ditemukan di lepas pantai Jepang. Ukurannya besar, berkali-kali lebih besar dari manusia. Ini mungkin panjangnya beberapa ratus meter dan diameternya enam meter atau lebih dan ukuran beratnya kurang lebih dari 450 kilogram.. Ubur-ubur Nomura yang ada di kelas ukuran yang sama dengan ubur-ubur surai singa dan dapat mematikan. Telah terjadi peningkatan populasi, yang telah menyebabkan promosi sebagai makanan baru.

9. Phialella Zappai

Phialella Zappai 10 of the Most Beautiful Jellyfish in the World
Ubur-ubur ini memiliki nama eye-catching, ini  karena nama seorang musisi bernama Frank Zappa. Kehormatan ini  dikaitkan dengan penemuan ubur-ubur ini oleh seorang ilmuwan yang juga seorang penggemar musisi. Sebagai  kehormatan, ilmuwan akhirnya tidak mendapatkan kesempatan untuk bertemu wajah musisi bintangnya . Mereka tumbuh dengan cepat terus berkembang dengan meningkatkan ukuran tentakel mereka.

10. Rhopilema Esculentum

rhopilema 1 10 of the Most Beautiful Jellyfish in the World
Ini merupakan jenis ubur-ubur yang dapat dimakan meskipun dikatakan bahwa sengatan mereka berbahaya bagi manusia dan di sanalah terletak paradoks! Ia juga dikenal sebagai 'tipe China dan sedikit kemerahan dengan payung halus yang 300-600mm dengan diameter. Mereka bertani di Jepang di mana mereka juga merupakan bagian dari makanan Jepang. 

sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved