|
Headlines News :
Home » , , » Waspada, Bakteri Bersarang di Ponsel Anda

Waspada, Bakteri Bersarang di Ponsel Anda

Written By. Admin on 28 Oktober 2012 | 21.33

VeHealth - Seperti yang kita ketahui, ponsel memang menjadi salah satu tempat tinggalnya bakteri dalam jumlah besar. Bahkan bakteri pada ponsel dapat menyebabkan penyakit tertentu.

Ketika Anda mendekatkan ponsel pada telinga, hidung dan mulut, bakteri akan senang tinggal pada suhu hangat kulit Anda. Beberapa hal yang kita anggap pribadi sebenarnya lebih umum daripada yang kita bayangkan. "Bakteri dari ponsel dapat menyebabkan flu, penyakit mata yang menular atau diare,� ujar Dr Jeffrey Cain, presiden dari American Academy of Family Physicians, Colorado.

Saat kita makan terkadang kita sering menggenggam ponsel, dan tanpa sadar melekatkan lemak pada permukaan ponsel. Buruknya, di mana ada lemak, di situ pasti ada bakteri.

Sebuah lab menguji delapan ponsel yang dipilih secara acak dari kantor di Chicago, ponsel tidak menunjukkan tanda-tanda E.Coli atau bakteri staphylococci. Tapi semua ponsel menunjukkan angka tinggi coliform, sebuah bakteri yang menunjukkan kontaminasi tinja, demikian yang dilansir Foxnews.

Mungkin ini saatnya Anda untuk lebih peduli pada hal-hal kecil seperti ini. Cuci tangan setelah menggunakan toilet dan jangan membawa ponsel Anda saat berada dalam toilet akan membantu mengurangi bakteri. Penggunaan alkohol, air atau pembersih kaca juga dapat berguna, tissue pembersih elektronik juga mulai banyak dijual saat ini.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved