|
Headlines News :
Home » » Tips Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan

Tips Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan

Written By. Admin on 31 Oktober 2012 | 20.40


Halo sobat, lagi merencanakan buat kamar buat anak perempuan? Banyak banget desain dekorasi kamar anak yang bagus dan tentunya Dekorasi kamar untuk anak perempuan. Berikut ini kami berikan sedikit Tips Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan untuk memberi Anda pencerahan membuat kamar bayi yang cantik, berikut beberapa trik desain interior, seperti dipaparkan She Knows.
1. Menerapkan Tema
Kunci pertama untuk menciptakan kamar bayi yang cantik adalah pemilihan tema. Jennifer Barber, pemilik dari Cotton Candy Lane, butik khusus anak menjelaskan, tema yang dipilih bisa berupa istana negeri dongeng, tema hutan, peri, binatang bahkan sirkus. Jadi sebaiknya Anda tidak sembarang membeli interior hanya karena desainnya lucu, mulailah untuk memilih furnitur-furnitur yang sesuai dengan tema agar tampilan kamar bayi Anda menyatu dengan baik seperti yang dilakukan para profesional dibidang interior desain.
2. Tak Perlu Dominasi Merah Muda
Anak perempuan memang sering diidentikan dengan warna merah muda, namun sebaiknya jangan membatasi pemilihan warna dengan keseluruhan warna merah muda. "Ingat, kamar bayi merupakan perpanjangan dari rumah Anda dan bisa menjadi refleksi dari selera Anda," ujar Susan Hutchinson, seorang desainer interior.
Hutchinson menjelaskan, Anda masih dapat membuat kamar bayi yang feminin dan elegan menggunakan warna-warna netral atau warna lainnya selain merah muda. "Bahkan, biru bisa sangat cantik ketika dipasangkan dengan unsur feminin lain," tambahnya.
Bayangkan anak Anda akan tumbuh dalam ruangan itu dan dengan dekorasi yang sesuai. Pilihlah barang-barang berkualitas yang akan bertahan dalam jangka waktu lama dan juga dapat beradaptasi dengan gaya hidup anak Anda nantinya.
3. Dahulukan Belanja Perlengkapan yang Mendasar
Ketika mendesain kamar bayi perempuan Anda, Barber menyarankan untuk mendekor dimulai dari barang-barang yang akan dipakai terlebih dahulu, sedangkan segala pernak-pernik ditambahkan kemudian. Barang-barang yang dipakai di sini termasuk furnitur, tampat tidur bayi dan juga tirai jendela-tiga elemen utama dalam desain interior. Kemudian, barulah Anda bisa menambahkan pernak-pernik seperti mainan, boneka, karpet dan barang-barang lainnya yang menunjang desain kamar bayi Anda.
"Anda mungkin terkejut saat seberapa cepat kamar tersebut terisi. Selain itu, selimut bayi juga bisa menjadi barang yang tepat untuk menyempurnakan penampilan kamar bayi Anda," tambah Barber.
4. Dekorasi dengan Benda-benda yang Memiliki Arti
Kamar bayi ini akan menjadi tempat khusus di rumah Anda dan harus diperlakukan seperti itu. Barber menyarankan, "lebih baik Anda menambahkan sentuhan pribadi atau apapun yang membuat kamar bayi ini spesial bagi Anda". Tidak perlu mencarinya ke toko perlengkapan bayi. Misalnya saja, dekorasi bingkai yang indah dengan gambar ibu Anda atau foto-foto masa kecil Anda selama ini. Atau bisa juga Anda menambahkan mainan-mainan masa kecil yang Anda simpan selama ini."
Nah itu tadi sedikit Tips Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan. Owh ya, jika anak perempuan anda sudah cukup besar, sebaiknya tanyakan dulu Dekorasi Kamar Anak yang seperti apa yang dia suka, supaya nantinya dia betah berada di Kamar dengan Dekorasi kesukaannya. Oke, selamat mendekorasi kamar anak perempuan anda.
Sumber:
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved