|
Headlines News :
Home » , » Bumil, Jangan Pernah Makan Telur Mentah

Bumil, Jangan Pernah Makan Telur Mentah

Written By. Admin on 31 Oktober 2012 | 05.52

VeHealth - Di masa kehamilan, makanan menjadi hal paling penting untuk menjaga nutrisi bagi Anda dan calon bayi. Namun, tidak semua jenis makanan dapat Anda konsumsi, karena beberapa bahan makanan justru berbahaya bagi kehamilan Anda.

Salah satu makanan yang harus Anda hindari pada masa kehamilan adalah makan telur mentah. Anda harus memastikan telur sudah dimasak dengan baik. Alasan telur mentah harus dihindari karena mungkin mengandung salmonella. Hal ini dapat menyebabkan kram, mual, diare, dan demam atau dalam beberapa kasus menyebabkan keguguran, demikian yang dilansir Healthmeup.

Ibu hamil juga harus menghindari makanan beku siap saji. Banyak dari makanan beku ini mengandung listeria, yaitu bakteri yang menyebabkan penyakit listeriosis. Untuk wanita hamil dapat menyebabkan gejala seperti flu. Tetapi jika listeria ditransmisikan ke bayi yang belum lahir dapat menyebabkan keguguran atau persalinan prematur.

Jika ingin mengonsumsi daging, Anda juga harus memastikan daging Anda dimasak dengan sempurna. Daging mentah juga memiliki kemungkinan untuk terkontaminasi salmonella. Daging juga ternyata dapat terkontaminasi toxomoplasis. Penyakit yang menyebabkan kerusakan otak pada janin.

Anda juga harus memperhatikan konsumsi ikan dalam makanan Anda. Beberapa ikan bisa mengandung merkuri yang tinggi. Tingkat merkuri yang tinggi dalam ikan dapat menghambat perkembangan bayi Anda yang belum lahir.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved