|
Headlines News :
Home » , , » Asap Rokok Ganggu Pernapasan Secara Cepat

Asap Rokok Ganggu Pernapasan Secara Cepat

Written By. Admin on 28 Oktober 2012 | 21.23


VeHealth - Pengaruh rokok memang buruk bagi kita dan lingkungan. Baru-baru ini dilakukan sebuah penelitian mengenai paparan asap rokok di ruang terbatas seperti bar dan mobil.

Bar dan mobil adalah dua tempat di mana partikel halus dengan konsetrasi tinggi terjadi. Perokok pasif kemudian secara tidak langsung dipaksa untuk menghirup partikel halus tersebut langsung ke dalam paru-paru mereka dalam jangka waktu pendek, demikian yang dilansir Health24.

Dalam sebuah studi yang dilakukan para peneliti dari University of Athens, Hellenic Cancer Society di Yunani dan Harvard School of Public Health, ada 15 orang sehat yang terkena paparan asap rokok selama 20 menit. Para peserta ini menghirup partikel rokok dalam ruang terbatas, bar, atau mobil.

Para peneliti kemudian melihat pernapasan total para peserta, yang terdiri dari impedansi, resistansi, dan reaktansi. Mereka menemukan efek jangka pendek paparan asap rokok terkonsentrasi yang langsung dan signifikan. Orang yang terpapar konsentrasi berat dari asap rokok di ruang terbatas, mengalami gangguan saluran pernapasan selama waktu penelitian berlangsung. Ini artinya, asap rokok memang sudah jelas berbahaya bagi saluran udara paru-paru kita.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved