|
Headlines News :
Home » , » Tiga Nutrisi Penting Saat Diet

Tiga Nutrisi Penting Saat Diet

Written By. Admin on 30 Oktober 2012 | 05.39


VeHealth - Diet bukan tentang bagaimana Anda menahan rasa lapar karena ingin menghilangkan berat badan berlebih. Mengatur porsi dan jumlah nutrisi yang Anda konsumsi adalah hal utama agar diet Anda sukses.

Tiga hal yang harus Anda perhatikan dalam diet adalah bagaimana asupan karbohidrat, lemak dan protein yang bisa Anda konsumsi sehari-hari. Jika Anda memang konsisten dalam menjalankan diet, maka Anda harus bisa mengontrol asupan karbohidrat dalam makanan Anda.

Nasi putih, roti putih, tepung putih dan gula adalah bahan makanan yang dikenal tinggi karbohidrat. Anda kurangi atau Anda hindari. Untuk memenuhi asupan karbohidrat Anda, Anda bisa menggantinya dengan konsumsi roti cokelat, oatmeal, cornflake, dan lain-lain.

Kedua adalah asupan lemak Anda. Tubuh tetap memerlukan lemak untuk membantu fungsi organ-organ vital. Tetapi pemilihan jenis lemak saat diet sangat diperlukan. Asam lemak omega 3 adalah jenis lemak yang bisa Anda konsumsi. Ikan menjadi salah satu sumber asam lemak omega 3 tersebut. Selain itu, kita juga bisa makan produk susu, kacang-kacangan, untuk meningkatkan asupan asam lemak, demikian yang dilansir Quickeasyfit.
 
Terakhir adalah konsumsi protein untuk tubuh Anda. Tidak banyak yang tahu, protein menjadi sumber energi utama pada saat diet. Oleh karena itu, konsumsi daging sangat diperlukan, pilihlah daging dada ayam, daging tanpa lemak, atau tulang rusuk sapi atau kalkun. Anda juga dapat memilih susu skim dan putih telur untuk asupan protein.

Jangan lupa untuk tetap mengisi perut Anda dengan sayuran dan buah. Anda membutuhkan mineral dan vitamin yang ada pada sayur dan buah juga konten serat yang berrmanfaat membuat Anda kenyang lebih lama. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved