|
Headlines News :
Home » » 10 Negara Paling Berpendidikan di Dunia

10 Negara Paling Berpendidikan di Dunia

Written By. Admin on 04 Oktober 2012 | 22.24

 
Jumlah lulusan perguruan tinggi terus meningkat di dunia. Pertumbuhannya di negara-negara berkembang pun cukup signifikan. Disebutkan, di beberapa negara berkembang jumlah mereka yang lulus perguruan tinggi kini sudah mencapai 30% dari jumlah orang dewasanya. 
 
Baru-baru ini organisasi negara-negara maju yang tergabung dalam The Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) mengeluarkan indikator pendidikan berupa Education at A Glance 2012. Laporan itu menunjukkan negara-negara OECD mana dari 34 anggotanya ditambah delapan negara berpengaruh di dunia di luar OECD yang memiliki tingkat pendidikan tinggi tertinggi di dunia. Ukurannya berdasarkan pada lulusan pendidikan tersier (perguruan tinggi mulai politeknik, S1, hingga master) bagi mereka yang berusia 25-64 tahun.

Dari kategori itu Kanada dikategorikan sebagai negara dengan warga paling berpendidikan di dunia yang memiliki 51% penduduk dewasanya yang sudah lulus pendidikan tersier. Berikut urutannya. 

1.Kanada - 51%
2.Israel - 46%
3.Jepang - 45%
4.Amerika Serikat - 42%
5.Selandia Baru - 41%
6.Korea Selatan - 40%
7.Inggris - 38%
8.Finlandia - 38%
9.Australia - 38%
10.Irlandia - 37% 

Sayangnya Indonesia tak masuk dalam daftar itu. Namun menurut hasil kajian Bank Dunia, tingkat partisipasi remaja Indonesia berusia 18-22 tahun, sebanyak 27%-nya sudah berpartisipasi dalam pendidikan tersier di Indonesia.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved