|
Headlines News :
Home » » 10 Tips Menikmati Sushi

10 Tips Menikmati Sushi

Written By. Admin on 26 Oktober 2012 | 14.13



Setelah sebelumnya kita mengenal sushi di “Belajar Tentang Jenis-jenis Sushi Yuk”  Sekarang mari kita lihat cara dan etiket ketika menikmatinya.
Jangan salah loh sushi juga punya etika ketika menikmatinya, apalagi bila para pembaca makan sushi di Jepang langsung! Wah kudu menyimak nih 10 tips menikmati sushi berikut ini :
  1. Jangan pernah memberikan sushi kepada orang lain dengan menggunakan sumpit. Hal ini dikatakan tidak sopan karena seperti merayakan upacara pemakaman di Jepang. Maka jika para pembaca ingin berbagi makanan, operkan piring sushinya langsung kepada mereka.
  2. Jika kita menerima piring sushi pemberian orang lain dan hendak memakan sushi yang tersisa, gunakan bagian belakang sumpit untuk mengambil sushi tersebut.
  3. Jika menikmati sushi, kita harus memakan sushi seluruhnya sekali makan. Jangan memakannya sebagian kemudian meletakkannya kembali di piring. Karena hal tersebut dianggap tidak sopan.
  4. Ketika sedang tidak menggunakan sumpit, letakkan sumpit di depan kita dengan posisi sejajar dengan sushi bar.
  5. Jangan pernah menyisakan nasi di piring setelah makan. Meninggalkan segala jenis makanan dianggap kasar di Jepang.
  6. Jangan menunjuk sushi yang sedang berjalan di sushi bar. Jika ingin memesan minta kepada koki langsung atau langsung ambil sushi yang berputar di meja putar. Jika hendak berpikir atau bertanya kepada rekan mengenai jenis sushi, sebut warna piringnya atau warna makanannya dan jangan menunjuk sushi tersebut.
  7. Karena sushi bersifat higienis, maka jangan pernah merokok di restoran sushi manapun. Karena asap rokok bisa menyebabkan kontaminasi terhadap sushi.
  8. Ketika selesai makan, jangan membayar makanan kepada koki yang membuatkan sushi. Panggil pelayang untuk menghitung piring dan kemudian bayar makanan di kasir.
  9. Jangan pernah mencoba meminta pisau kepada pelayan atau koki. Hal ini membuat seolah-olah sushi yang dipesan tidak bisa dimakan dan memerlukan pisau untuk mempermudah menikmatinya.
  10. Jangan mencampur wasabi dengan kecap yang ada dan membuat semacam sup wasabi. Jika ingin menambahkan wasabi tambahkan diatas sushinya langsung dan jangan dicampur dengan kecap yang tersedia di piring.
Bagaimana? Sudah mengerti etika dan tata cara menikmati sushi kan? Selamat mencoba dan menerapkannya ya.

sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved