|
Headlines News :
Home » , » 5 Kunci Memilih Udang Yang Masih Segar

5 Kunci Memilih Udang Yang Masih Segar

Written By. Admin on 19 Oktober 2012 | 11.24

VeHealth - Rasa alami udang yang asin dan manis serta teksturnya yang lembut menjadikannya sebagian sajian seafood favorit. Untuk mendapatkan rasa udang yang terbaik, jangan  memasaknya terlalu lama dan dihidangkan dalam keadaan segar. Sehingga, cita rasa aslinya tidak hilang.

Untuk mendapatkan hidangan udang yang sempurna, Anda juga perlu lebih teliti saat memilih sebelum membeli. Perhatikanlah lima hal  berikut saat  membeli udang di pasar tradisional ataupun pasar swalayan.

- Seperti semua makanan laut, udang seharusnya memiliki aroma atau bau laut, yaitu asin dan manis, seperti rumput laut. Jadi jangan membeli udah yang berbau amis karena menandakan udang yang tidak segar. Hindari pula membeli udang dengan bau amonia.

- Hindari udang yang dengan label  "jumbo" atau "besar," karena seringkali ukurannya tidak konsisten. Sebaliknya, pilih udang yang jelas ditimbang dan Anda mengetahui beratnya.

- Kebanyakan udang sebelumnya dibekukan agar tahan lama. Jika dilakukan dengan benar, pembekuan hanya akan menyebabkan kerusakan kecil. Itulah sebabnya sebaiknya Anda membeli udang dalam keadaan beku.

- Udang berukuran besar harus deveined yang berarti vena atau saluran pencernaannya dibuang. Anda dapat melakukannya di rumah atau meminta si penjual untuk melakukannya. Namun hal tersebut tidak perlu dilakukan pada udang-udang kecil.

- Ada udang yang dijual tanpa kepala, tapi jauh lebih baik jika Anda membeli udang yang utuh. Anda dapat membersihkan udang dari kaki, kepala dan kulitnya jika akan diolah.

Seperti dikutip dari Yum Sugar, hal tersebut akan membuat udang memiliki rasa yang lebih kuat. Tetapi hati-hati saat menyimpan karena kesegaran udang utuh yang disimpan cepat hilang dibandingkan udang yang telah disimpan setelah dibersihkan. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved