|
Headlines News :
Home » » 5 Negara yang Masakannya Paling Digemari di Dunia

5 Negara yang Masakannya Paling Digemari di Dunia

Written By. Admin on 05 Oktober 2012 | 19.04



Setiap negara tentu memiliki makanan khas yang pastinya disukai oleh warga negaranya sendiri. Namun jika makanan khas itu sampai sohor di seluruh dunia, maka pastilah racikannya sangat istimewa dan lezat.

Nah, makanan dari negara mana sajakah yang bisa terkenal dan digemari oleh penikmat kuliner di dunia? Ini dia jawabannya.

1. Masakan China.
Warga negara China yang tersebar hingga ke seluruh dunia turut berpengaruh mempopulerkan berbagai jenis makanan khasnya. Di Indonesia, makanan khas dari negri tirai bambu itu yang amat terkenal contohnya adalah mie dan bakso.

2. Masakan Prancis.

Prancis terkenal dengan ketinggian cita rasa masakannya. Produksi keju dan wine-nya digemari oleh berbagai negara lain di dunia. Keju Prancis bahkan tercatat memiliki harga yang fantastis dan rasanya lezat. Sebuah roti Prancis yang sudah mendunia, bernama Croissant.

3. Masakan India.

Karena India kaya dengan rempah, maka masakannya pun selalu kaya warna, rasa, dan aroma. Misalnya berbagai jenis kari India yang mengandung kunyit berlimpah. Juga martabak yang sangat digemari oleh masyarakat luas, bahkan juga di Indonesia.

4. Masakan Italia.

Siapa yang belum tahu makanan khas Italia yang sudah mendunia? Betul. Pizza adalah makanan khas dari negara yang terkenal dengan mafianya itu. Ada juga risotto, spagheti dan beberapa jenis lainnya.

5. Makanan Meksiko.

Ciri khas dari masakan Meksiko adalah penggunaan tomat dan kentang porsi besar, juga aneka sayur yang warna-warninya begitu menggoda selera. Juga rasa pedas menggigit yang selalu mendominasi makanannya. Di Indonesia dikenal Tacos sebagai makanan Meksiko yang banyak disukai.


sumber : http://www.tergila.com/2012/06/5-negara-yang-masakannya-paling-digemari-di-dunia/
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved