|
Headlines News :
Home » » Band Asal Rusia Memilih Nama INDONESIA

Band Asal Rusia Memilih Nama INDONESIA

Written By. Admin on 26 Oktober 2012 | 17.16


Gitar produk dalam negeri menginspirasi musisi Rusia. Ada pula yang menamai band karena bencana tsunami di Aceh. Bagaimana kisahnya?

 
Sekelompok anak muda Rusia membentuk grup band metal di tahun 2007. Suatu ketika, saat asik latihan mereka ingin mencari nama band yang enak didengar. Ketika sedang hangat berdiskusi, seorang anggota band melihat bahwa gitar mereka made in Indonesia. “Ini dia nama yang cocok untuk grup band kita, Indonesia!” 

Mereka terdiri dari empat personel: Coal yang berperan sebagai vokalis dan gitar, Santa bermain pada bass, Demian pada gitar serta Charlie pada drum dan perkusi.


Sejak terbentuk lima tahun lalu, group heavy metal bernama "Indonesia" itu sudah malang melintang mengikuti berbagai konser musik rock di berbagai tempat di Rusia. Pada tanggal 8 Juni 2011 misalnya, Indonesia tampil sebagai band pembuka saat grup band asal AS All That Remains melakukan tur di Saint Petersburg.

Selain urusan merek gitar, mereka juga berpandangan bahwa Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau dan budaya adalah refleksi dari musik yang memiliki jutaan warna dan rasa. Akhirnya, secara aklamasi dideklarasi nama Indonesia dipakai sebagai nama band. “Nama Indonesia eksotik, negaranya juga eksotik seperti halnya musik,” ujar Demian.

“Meskipun saya belum pernah ke Indonesia, tapi pengetahuan kami mengenai Indonesia juga kami dapatkan dari orang tua kami yang pernah berkunjung ke Indonesia 20 tahun yang lalu” ujat Santa.

Bersama catatan informatif ini selengkapnya saya sertakan pula sejarah ringkas asal mula nama INDONESIA yang diguanakan Coal (vocal), Santa (bass), Charlie (drum) dan Demian (gitar) untuk nama gurp band mereka seperti yang dikirimkan Santa dalam Myspacenya.
Hi! glad that you liked it, here’s the story that you asked: We’ve chosen INDONESIA name with no political or social reasons. I’m with Demian (guitarist) looked through a hundred names but there was no one good.
We searched for easy to memory name. Also we wanted to have name with “indie” root. Finally, Demian looked at his guitar’s bottom deck and has read: “Made in Indonesia”. “Yeah!” – he said. – “That’s what we looking for! INDONESIA!”
Our music is not connected with one definite style. It envelop much more. It sounds as a “freedom in music”. Our music include all genres. There is progressive and grunge, metal and pop, jaz and disco …etc. But for all that we have our own “indonesian” style.
Our multistyles appears at EP “Pretty Colours” in lesser degree than at our second album which we’re recording right now but it is it. When we were discussing the “INDONESIA” name our thoughts were: “Indonesia… This country located at thousands islands. And every island with it’s own citizens, ideology, customs …etc. Seems like many-sided country. Many-sided music…” Something around this thoughts.”

Sumber:
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved