|
Headlines News :
Home » » Coming Soon BlackBerry 10 Jam

Coming Soon BlackBerry 10 Jam

Written By. Admin on 06 Oktober 2012 | 12.16



blackberry10
Coming Soon BlackBerry 10 JamBlackBerry berencana menelurkan beberapa smartphone terbarunya. Smartphone tersebut diperkuat oleh sistem operasi terbaru, BlackBerry 10. Bagaimanakah sejarah perkembangan BlackBerry 10?

BlackBerry 10 (BB 10) dikembangkan RIM untuk menjawab keraguan konsumen akan kemampuannya membuat sistem operasi yang menarik. BB 10 dibangun berdasarkan platform QNX buatan QNX Software yang dibeli RIM pada 2010. Awalnya sistem operasi ini akan diberi nama BBX namun karena masalah trademark RIM urung menggunakannya.

Setelah melakukan pengembangan internal akhirnya RIM membuka tudung BB 10 kepada publik pada 1 Mei 2012. CEO RIM, Thorsten Heins, akhirnya memperkenalkan sistem operasi terbaru buatan RIM pada acara BlackBerry World. Beberapa fitur seperti user interface baru, intelligent keyboard baru dan fitur kamera baru dipertunjukkan untuk memperlihatkan kecanggihan sistem operasi baru tersebut.

RIM kemudian memperkenalkan BlackBerry 10 Dev Alpha ke khalayak ramai di acara BlackBerry 10 Jam. Pada acara tersebut RIM membagikan perangkat yang diberi nama BlackBerry 10 Dev Alpha pada para developer. Tujuannya agar pengembang software mampu membuat berbagai software yang mendukung ekosistem BB 10 sehingga tak kalah dengan Android dan iOS yang didukung tersedianya berbagai software third party.

RIM berharap BB 10 mampu mengubah image 'tua' dan kaku yang dimiliki sistem operasi BlackBerry sebelumnya. Untuk itu RIM membuat sistem operasi dengan mengandalkan keindahan user interface dan memperlihatkan kesan smart. BB 10 juga akan mengandalkan kontrol full-touchscreen untuk navigasinya.

Apakah BB 10 dapat membantu RIM keluar dari jurang kehancuran? Anda harus menunggu hingga peluncuran smartphone terbaru BlackBerry yang direncanakan pada awal 2013.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved