|
Headlines News :
Home » » Ekspresi Misterius Monalisa

Ekspresi Misterius Monalisa

Written By. Admin on 03 Oktober 2012 | 14.41



Mona Lisa, atau La Gioconda (La Joconde), adalah lukisan minyak di atas kayu poplar yang dibuat oleh Leonardo da Vinci pada abad ke 16. Lukisan ini sering dianggap sebagai salah satu lukisan paling terkenal di dunia dan hanya sedikit karya seni lain yang menjadi pusat perhatian, studi, mitologi, dan parodi. Lukisan ini dimiliki oleh pemerintah Perancis dan dipamerkan di Musee du Louvre di Paris.

Lukisan setengah badan ini menggambarkan lukisan wanita yang tatapannya menuju pengunjung dengan ekspresi yang sering dideskripsikan sebagai enigmatik atau misterius. 


Potret diri Leonardo da Vinci dalam sebuah kapur merah, sekitar tahun 1512-1515.

Leonardo da Vinci (lahir di Vinvi, propinsi Firenze, Italia. 15 April 1452 meninggal di Clos Luce, Perancis, 2 Mei 1519, pada usia 67 tahun) adalah seorang arsitek, musisi, penulis, pematung dan pelukis Renaisans Italia. Ia digambarkan sebagai arketipe manusia renaisans dan sebagai seorang genius universal. Leonardo terkenal karena lukisannya yang piawai, seperti Mona Lisa dan Jamuan Terakhir (The Last Supper).


Lukisan Jamuan Terakhir (tahun 1498) yang menggambarkan makan malam terakhir Yesus Kristus bersama keduabelas rasul sebelum kematiannya. | Wikipedia
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved