|
Headlines News :
Home » » Ikan Raksasa Misterius Kejar Nelayan

Ikan Raksasa Misterius Kejar Nelayan

Written By. Admin on 03 Oktober 2012 | 14.50



Ratusan nelayan di Peranyelling, Kelurahan Dannuang, Kecamatan Ujungloe mengaku tidak dapat melaut, setelah seekor ikan berukuran antara 3 sampai 5 meter yang belum diketahui jenisnya, kerap kali menyerang mereka, dengan cara menabrak dan mengejar perahu nelayan.

Ikan itu umumnya menyerang perahu nelayan yang menggunakan mesin. "Ikan-ikan misterius tersebut telah ada dan mengganggu nelayan sejak dua bulan terakhir. Belum diketahui jenis dan penyebab sehingga ikan-ikan tersebut mengganggu nelayan termasuk petani rumput laut setempat," kata Masrul, Selasa (11/9/2012).

Menurut pengakuan Masrul, ikan yang diperkirakan berjumlah lebih dari tiga ekor tersebut berada sekitar satu mill dari bibir pantai. Saat perahu bermesin milik nelayan atau petani rumput laut melintas di areal yang diperkirakan menjadi tempatnya mencari makan, ikan tersebut langsung mengejar dan menabrak perahu. Bahkan mesin baling-baling kapal yang digunakan juga menjadi sasaran kemarahan ikan-ikan itu.

Tak jarang, nalayan atau petani rumput laut terpaksa mematikan mesin perahu dan menggunakan dayung saat melintas di areal tersebut. "Sudah banyak perahu teman-teman (nelayan) yang menjadi sasaran ikan itu. Bahkan terdapat goresan-goresan di lambung perahu. Mungkin bekas giginya," ungkap Masrul. | Tribunnews
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved