|
Headlines News :
Home » » Jepang Ciptakan Bus Air Bernama Himiko

Jepang Ciptakan Bus Air Bernama Himiko

Written By. Admin on 07 Oktober 2012 | 14.40




Jika membicarakan tentang transportasi air, tentu yang terpikirkan adalah kapal laut. Tapi tahukah anda, bahwa di Jepang ada bus yang dapat berjalan di air? Bus ini adalah kendaraan yang dapat digunakan oleh masyarakat Jepang untuk menyebrangi sungai.

Bus sungai ini diciptakan oleh seorang artis Jepang yang biasa bekerja di dunia manga dan anime. Ia bernama Reydzi Matsumoto, ia merancang sebuah model alat transportasi yang kemudian diberi nama Himiko. Nama tersebut sengaja diberikan untuk menghormati ratu dari kekaisaran Jepang yang juga memiliki nama Himiko.

Reydzi Matsumoto merancang Himiko dengan luas 33x 8 meter. Uniknya, desain dari bus sungai ini dibuat menyerupai pesawat luar angkasa. Tentu saja desain bus ini menjadi begitu unik berkat profesi sang desainer yang sehari-hari berkecimpung di dunia animasi.

Jika anda sedang berkunjung ke Jepang, moda transportasi ini layak untuk dicoba. Bus ini melayani rute dari sepanjang sungai Asakusa ke Pulau Odaiba Jepang, selain itu, bus ini juga melayani wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata yang berada di sepanjang rute tersebut.

SUMBER
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved