|
Headlines News :
Home » » Kanker mulut karena merokok

Kanker mulut karena merokok

Written By. Admin on 01 Oktober 2012 | 12.55

Kanker rongga mulut atau biasa disebut dengan kanker mulut saja adalah kanker yang terjadi di dalam/area mulut. Kanker ini biasanya tidak diketahui keberadaannya, hingga sampai stadium lanjut baru dapat dirasakan sakit pada daerah mulut (kanker).


Selain itu yang patut dicurigai sebagai gejala terjadinya
kanker rongga mulut adalah apabila terdapat luka/sariawan yang lama, biasanya luka tersebut diderita selama lebih dari satu bulan.




Kanker rongga mulut

Sebenarnya kanker merupakan penyakit turunan/genetik sehingga kanker mulut, bahkan semua jenis penyakit kanker bukanlah suatu penyakit menular.

Kebiasaan merokok, sekitar 75% adalah penyebab utama terjadinya
kanker mulut. Selain merokok, minum-minuman alkohol, mengkonsumsi narkoba, dan pola hidup yang buruk bisa juga menjadi pemicu terhadap terjadinya penyakit kanker mulut. Bahkan kebiasaan merokok juga bisa menyebabkan kanker paru-paru.

Untuk itu, tidak ada yang lebih baik daripada pencegahan. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Menjaga pola hidup yang sehat dengan tidak merokok dan minum-minuman beralkohol, menjaga pola makan, dan tidur yang teratur, mudah-mudahan akan menambah kekuatan tubuh yang bisa resisten terhadap penyakit yang mankutkan ini.



{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved