|
Headlines News :
Home » » Mengapa Orang Cina Memakai Sumpit??

Mengapa Orang Cina Memakai Sumpit??

Written By. Admin on 26 Oktober 2012 | 14.18


Orang Cina menganggap sudah menjadi tugas juru masak untuk memotong- motong daging atau sayuran menjadi potongan- potongan yang dapat digigit. Sumpit kemudian
diciptakan dengan fungsi sebagai alat efisien untuk mengambil potongan makanan dan nasi. Dan ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa penggunaan sumpit awalnya bukan atas alasan keindahan tetapi atas pertimbangan- pertimbangan praktis.

Sumpit diperkenalkan di masa Dinasti Chou, sekitar 1 abad sebelum Masehi. Pada masa Dinasti Chou, hanya sedikit orang yang memiliki meja (meja merupakan barang mewah, terutama karena langkanya kayu saat itu). Dengan demikian, diperlukan alat yang memungkinkan para konsumen untuk memakan hidangan dengan satu tangan saja _ tangan lainnya diperlukan untuk memegang mangkuk nasi. Karena sebagian besar hidangan Cina menggunakan saus, sumpit memungkinkan penggunanya untuk menyendok makanan tanpa mengotori jari- jari tangan mereka. Dan sekarang sumpit menyebabkan orang yang tidak terbiasa menggunakannya menebarkan ceceran makanan ke seluruh meja makan.


  Mengapa bangsa Cina memutuskan untuk menggunakan sumpit ketika pengadaan kayu begitu sulit saat itu?

 - Karena hanya sedikit sumpit yang menggunakan kayu. Lebih banyak yang terbuat dari gading atau tulang 


sumber 
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved