|
Headlines News :
Home » » Pantai Tanjung Setia Lampung Surga Wisata Para Peselancar

Pantai Tanjung Setia Lampung Surga Wisata Para Peselancar

Written By. Admin on 21 Oktober 2012 | 00.06


Selain Taman Nasional Way Kambas dan gajah Lampung, Lampung ternyata memiliki lokasi wisata pantai yang indah. Tanjung Setia merupkan tempat lokasi siwata pantai yang berada di ujung barat Lampung telah terkenal di mancanegara dengan wisata selancarnya.

Peselancar di Pantai Tanjung Setia Lampung
Wisata di Tanjung Setia ini merupakan satu dari enam obyek wisata andalan di Lampung selain Gunung Anak Krakatau, Way Kambas, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, dan Danau Ranau.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Gatot Hadi Utama mengatakan, setiap tahun Lampung rata-rata dikunjungi 35.000 wisatawan asing. Lebih dari separuhnya berkunjung ke Tanjung Setia.
Romeu Rizeiro, salah seorang wisatawan dari Portugal yang berkunjung ke Tanjung Setia, mengatakan, di kalangan para penyelam, pantai ini ibarat tempat rahasia yang menawan. Banyak sekali titik selancar yang menarik dan menantang.
"Ombaknya sangat baik, tingginya bisa 4 5 meter. Bahkan, di sini terdapat ombak panjang (pipeline) yang sama seperti di Hawai," tuturnya.
Dengan ketinggian ombaknya yang memiliki tinggi 5 meter dan panjang gelombang 200 meter, maka tak heran jika tidak kurang dari 100.000 orang wisatawan yang berasal dari Australia, Portugal, Belanda dan Jepang selalu berkunjung ke Pamtai ini setiap tahunnya untuk melakukan Surfing.

Jadi, jika anda mempunyai hobby Surfing maka Pantai Tanjung Setia akan menjadi salah satu pilihan yang tepat. di Pantai ini juga telah tersedia Surfing Camp untuk lebih memudahkan para wisatawan yang ingin melakukan Surfing.


Wisata Bagi Para Pemancing

Pantai Tanjung Setia Lapung juga merupakan surga bagi para mancingmania, pantai ini yang kaya ikan laut mulai tuna hingga blue marlin. Juga, sebagai tempat berkemah, apalagi ada cottage yang representatif bahkan alami lantaran bangunannya menyatu dengan alam. Karena itu, tidak berlebihan pantai yang berada Pekon Bumi Agung, Kecamatan Biha, sekitar 22 km dari Kota Krui dijuluki mutiara terpendam. Karena deburan ombaknya tidak kalah dengan yang ada di Bali dan Nias. Selain itu, kondisi pasir pantai yang halus, putih bak mutiara serta kebersihan pantai masih terjaga.

Akses Menuju Pantai Tanjung Setia Lampung

Pantai Tanjung Setia Lapung Terletak di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat, pantai mempesona ini terletak 52 km dari ibu kota kabupaten Liwa ke arah Krui, dan 273 km atau 6-7 jam dari ibu kota propinsi Bandar Lampung. Jika Anda ingin mengambil kendaraan umum Anda bisa naik bus Krui Putra dari Terminal Rajabasa di Bandar lampung, yang melewati Jalan Raya Trans Sumatera, dan berhenti langsung di pantai Tanjung Setia. Ongkos bus berkisar sekitar Rp 40.000 sampai Rp 50.000. Sepanjang jalan, Anda akan disajikan beberapa pemandangan yang menakjubkan dari punggungan Gunung Bukit Barisan dengan lereng dan jalan berkelok-kelok namun relatif mulus.

Penginapan di sekitar Pantai Tanjung Setia Lampung

Hotel Jembar Manah
Alamat : Jalan Raya Pasar Liwa
Telp : +62-728-21012


Hotel Karang Nyimbor

Alamat : Jalan Raya Tanjung Setia, Pesisir Selatan,Biha


Hotel Permata

Alamat : Jalan Raya Way Mengaku, Liwa
Telp : +62-728-21022


Hotel Pesagi

Alamat: Jalan Raya Sebarus, Liwa
Telp : +62-728-21252 


Wisma Sindalapai

Alamat: Jalan Raden Intan No.1 Liwa
Telp : +62-728-21750


Kepalas Losmen

Alamat : Krui
Telp : +62 828 721 1215


{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved