|
Headlines News :
Home » » Perempuan Mata-mata Paling Terkenal di Dunia

Perempuan Mata-mata Paling Terkenal di Dunia

Written By. Admin on 07 Oktober 2012 | 14.27

Di balik setiap perang pasti punya mata-mata perempuan. Tentu saja dengan menggunakan feminitas ,tipu muslihat mata-mata perempuan tidak bisa dipungkiri adalah senjata paling ampuh untuk memenangkan peperangan. Berikut lima mata-mata perempuan yang akan membuat James Bond bangga.


1. Mata Hari

 
Dengan nama asli adalah Margaretha Geertruida Zelle MacLeod (1876-1917),dia yakin sebagai agen mata-mata gandai. Setelah menghabiskan waktu di Jawa dengan suaminya, Kapten Campbell MacLeod, Margaretha kembali ke Belanda dan menggugat cerai. Untuk memenuhi kebutuhan ia menari eksotis dan nama Mata Hari. Dengan penampilan sensual menjadi daya tarik laki-laki. Banyak bantuan dan kebutuhan dipenuhi oleh royalti dan perwira tinggi militer Perancis dan Jerman. Seperti Perang Dunia I berlangsung, kedua belah pihak menjadi curiga bahwa Mata menjadi maa-mata ganda. Orang Prancis akhirnya menempatkan dia di pengadilan dan, meskipun tuduhan itu tidak pernah terbukti, Mata Hari dihukum karena spionase dan dieksekusi oleh regu tembak pada tanggal 15 Oktober 1917. Mata menolak penutup mata, tersenyum, dan meniupkan ciuman ke regu tembak sebagai ucapan terakhirnya sebelum di eksekusi tembak mati.



2. Noor Inayat Khan


Lahir dengan nama lengkap Noor-un-Nisa Inayat Khan. Noor Khan adalah sulung dari empat bersaudara. Ayahnya Hazrat Inayat Khan berasal dari pangeran Muslim India keluarga. (Dia adalah cicit dari Tipu Sultan , penguasa abad ke-18 yang terkenal dari Kerajaan Mysore .) Dia tinggal di Eropa sebagai musisi dan guru tasawuf . Ibunya, Ora Meena Ray Baker , adalah seorang Amerika dari Albuquerque, New Mexico yang bertemu Inayat Khan selama perjalanannya di Amerika Serikat. Khan lahir di Kremlin pada 1914 dan di usia muda pindah dengan keluarganya ke Inggris kemudian ke Prancis. Pada tahun 1940, Khan, bersama dengan ibu dan adiknya, melarikan diri kembali ke Inggris sebelum Perancis menyerah kepada Jerman. Sementara di Inggris dia bergabung Auxiliary Wanita Angkatan Udara (WAAF), tetapi kemampuannya untuk berbicara fasih Perancis segera menarik perhatian kelompok Operasi Khusus dan Khan setuju untuk menjadi mata-mata. Khan diterbangkan ke Le Mans, di mana ia bekerja sama dengan mata-mata perempuan lain dan melakukan perjalanan ke Paris. Di sana mereka bergabung dengan Perlawanan Perancis Prosper Jaringan. Segera setelah kedatangan mereka, jaringan itu disusupi dan banyak yang ditangkap. Raja memerintahkan untuk kembali ke Inggris, tetapi dia tinggal dan terus menyampaikan informasi kepada Inggris. Akhirnya dia ditangkap lagi dan diinterogasi oleh Gestapo. Ketika dia menolak untuk berbicara, dia dikirim ke penjara di Jerman dan kemudian ke kamp konsentrasi Dachau. Pada tanggal 13 September 1944, Khan dan tiga lainnya mata-mata Inggris perempuan dieksekusi oleh SS Nazi. Pada tahun 1949, Khan secara anumerta dianugerahi George Cross.

3. Belle Boyd (alias “La Belle Rebelle”)


Lahir sebagai Isabelle Boyd di Martinsburg, Virginia, pada tahun 1844, Belle segera menjadi daya tarik bintang di Washington, DC, lingkaran sosial sebelum awal Perang Sipil. Dengan pecahnya perang Sipil di Amerika, ia kembali ke Martinsburg. Ketika tentara Uni menduduki kota, Belle dikumpulkan pada pergerakan pasukan, dan diteruskan kepada pasukan Konfederasi. Pada tahun 1864, Presiden Konfederasi Jefferson Davis meminta Belle untuk membawa surat baginya untuk Inggris. Angkatan Laut Uni menangkap Belle di kapal, tapi petugas yang bertanggung jawab jatuh cinta dengan Belle dan membiarkan Belle melarikan diri. Petugas, Letnan Samuel Harding Jr, setelah pengadilan militer dan dipecat dari Angkatan Laut, melakukan perjalanan ke Inggris, di mana akhirnya ia menikahi Belle. Setelah perang, Belle Boyd tur ke Amerika Serikat sebagai seorang aktris dengan nama panggung dari La Belle Rebelle.



4. Elizabeth Van Lew


Crazy Bet, itu julukannya, karena ia dikenal, lahir di Richmond, Virginia, pada tahun 1818, tetapi dididik di sebuah sekolah Quaker di Philadelphia. Setelah mengembangkan kebencian untuk perbudakan, Elizabeth kembali ke Richmond dan membebaskan semua budak keluarganya. Dia juga pergi sejauh menemukan budak di mana dia membeli dan membebaskan budak-budak itu. Setelah Perang Saudara dimulai, Elizabeth diminta untuk mengunjungi tahanan Union sedang ditahan di Richmond. Para tahanan Uni memberikan informasi, yang ia kemudian diteruskan ke utara. Elizabeth Van Lew, sebagai pemain kunci dalam tanah Unionis Richmond, mulai menyediakan dana dan bantuan terkait untuk menyuap penjaga penjara Konfederasi untuk membiarkan tahanan melarikan diri dari Uni Penjara Libby dan Konfederasi tawanan perang kamp. Van Lew terus kegiatan ini di seluruh perang. Elizabeth efektif menggunakan moniker Bet gila untuk membuat penduduk Richmond pikir dia itu sakit jiwa. Dia akan memakai pakaian tua dan topi dan berbicara dengan dirinya sendiri.



5. Sarah Emma Edmonds (atau Frank Thompson?)

Lahir pada tahun 1841 di New Brunswick, Kanada, Sarah lari dari rumah di awal remaja. Untuk bertahan hidup ia menjadi salesman keliling Alkitab, dengan memanggil dirinya Frank Thompson dan berpakaian seperti laki-laki. Pada tahun 1861, Frank (Sarah) terdaftar di Michigan Infanteri Kedua dan selama dua tahun ke depan tidak hanya berjuang dalam sejumlah pertempuran Perang Saudara, tetapi juga menjabat sebagai mata-mata bagi tentara Union. pasukan di unitnya menyebut Frank “wanita kami” karena tingkah laku feminin dan ukuran booting sangat kecil itu. Namun, tidak satupun dari rekan-rekannya yang pernah tahu bahwa Frank benar-benar Sarah. Pada 1863 dia meninggalkan tugasnya di militer karena takut bahwa jika dia pergi ke rumah sakit militer karena demam Malaria yang dideritanya,samarannya akan terbongkar. Dia meninggalkan tentara dan memeriksa dirinya ke rumah sakit swasta, berniat untuk kembali ke kehidupan militer setelah ia sembuh. Setelah dia sembuh, namun, ia melihat poster daftar Frank Thompson sebagai desertir. Daripada kembali ke tentara sebagai Frank Thompson, eksekusi mempertaruhkan karena desersi, ia memutuskan untuk melayani sebagai perawat perempuan di , rumah sakit Washington DC untuk tentara yang terluka dijalankan oleh Amerika Serikat Christian Commission .. Pada tahun 1884, meskipun, Sarah diterapkan untuk dan dianugerahi pensiun veteran di mana sekretaris perang mengakui bahwa Sarah adalah seorang prajurit perempuan yang telah berjasa setia kepada jajaran.

sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved