|
Headlines News :
Home » , » 7 Langkah Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh

7 Langkah Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Written By. Admin on 12 November 2012 | 06.54

VeHealth - Cuaca yang tak menentu seringkali menimbulkan berbagai penyakit. Terutama serangan flu, demam dan batuk. Akan tetapi, semua ini dapat dicegah dengan membangun sistem imun tubuh yang kuat. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah 7 cara yang bisa membangun sistem imun tubuh, seperti yang dilansir Genius Beauty.

1. Mengurangi asupan alkohol
Dalam cuaca dingin, tegukan alkohol sangat menggoda. Segelas alkohol memang dapat menghangatkan suhu tubuh, tapi Anda juga harus ingat bahwa alkohol adalah imunosupresan yang kuat. Semakin banyak alkohol yang dikonsumsi, semakin lemah sistem kekebalan tubuh.

2. Mengurangi stres

Stes yang menumpuk dapat bisa berdampak buruk pada kesehatan. Beberapa studi menunjukkan stres melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda dalam memerangi penyakit.

3. Makan makanan kaya protein

Untuk meningkatkan sistem imun tubuh dibutuhkan protein yang cukup. Protein yang ada dalam makanan, membantu tubuh dalam menghasilkan miliaran sel baru. Intinya, pola makan menjadi kunci penting dalam memperkuat daya imun tubuh.

4. Sumber imun alami

Bawang putih, brokoli, wortel, teh dan jahe adalah bahan makanan yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh. Disamping itu, bawang putih dan jahe merupakan antiseptik alami.

5. Aromaterapi
Jika Anda ingin membuat udara segar di dalam rumah, Anda dapat mengunakan minyak teh, eucalyptus dan cypress di sudut ruangan. Aroma ini mudah berbaur dengan udara. Selain itu, aroma ini juga memberikan efek menguntungkan pada sistem kekebalan tubuh.

6. Olah raga

Dalam cuaca dingin, banyak orang yang mengurung diri dalam rumah. Meski begitu, Anda juga dapat melakukan gerakan-gerakan kecil yang dapat menghangat tubuh atau membakar kalori. Hal ini dikarenakan kegiatan fisik dapat melatih sistem imun tubuh untuk menjadi lebih kuat.

7. Tersenyum

Mood yang baik menjadi kunci akurat kesehatan seseorang. Tersenyum menghadirkan kebahagiaan yang membawa hawa positif dalam tubuh. Ini juga merupakan cara seseorang untuk melawan virus atau penyakit yang masuk dalam tubuh.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved