|
Headlines News :
Home » , , » Berkumur Air Gula Bisa Membuat Lebih Fokus

Berkumur Air Gula Bisa Membuat Lebih Fokus

Written By. Admin on 28 November 2012 | 05.31

VeHealth - Sebuah studi baru menemukan bahwa Anda dapat meningkatkan kemampuan mengontrol diri hanya dengan berkumur air gula. Termasuk, membuat seseorang lebih fokus dan merespon dengan lebih cepat.

Hal ini merupakan hasil studi peneliti dari University of Georgia. Mereka meminta 51 mahasiswa melakukan tugas yang terkait kontrol diri. Pertama, mereka harus mencoret huruf E pada halaman dari sebuah buku statistik.

Kemudian, mereka diminta lagi melakukan tugas yang membosankan, mengidentifikasi warna berbagai kata-kata yang muncul di layar. Sebelum melakukan tugas tersebut sebagian besar mahasiswa berkumur menggunakan air limun yang dicampur gula, tiga hingga lima menit sebelum tes.

Lalu, sebagian lainnya berkumur dengan air limun yang dicampur dengan pemanis buatan. Hasilnya, mahasiswa yang berkumur dengan gula responnya secara signifikan lebih cepat dibandingkan yang berkumur dengan campuran limun dan pemanis buatan.

"Kami sebelumnya berpikir kalau seseorang harus minum cairan gula untuk membangkitkan energi agar bisa mengontrol diri. Setelah percobaan ini, glukosa ternyata juga menstimulasi sensor karbohidrat pada lidah," kata Leonard Martin, salah satu peneliti yang juga profesor of psikologi.

Harus bekerja lembur? Martin menyarankan berkumur sedikit air gula. Tak perlu meminum minuman manis, cukup berkumur, karena tidak hanya membantu Anda lebih fokus tetapi membuat tubuh lebih berenergi.

"Ini semacam investasi diri. Tidak hanya mendongkrak energi, tetapi juga investasi pribadi terkait aktivitas yang Anda," kata Martin.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved