|
Headlines News :
Home » » Band Punk Paling Terkenal di Jamannya Antara 1970 s/d 2000

Band Punk Paling Terkenal di Jamannya Antara 1970 s/d 2000

Written By. Admin on 23 November 2012 | 19.25

deviontart-picture

Perjalanan musik Punk memang sangat panjang dan penuh sejarah, bayak kalangan yang menghujat, dan banyak juga yang berminat pada musik punk ini. Musik punk, dari berbagai sumber (sejarah punk) dikatakan lahir di sebuah kota di negara Inggris. Band mana saja yang telah mampu membawa musik punk menjadi genre ini besar dan diakui dunia yang patut diperhitungkan dalam dunia musik! Siapa saja band yang mampu menarik masa di jamannya, dari pertama kali musik punk dilahirkan hingga sekarang.


1. Tahun 70-an


Sex Pistols

Sex Pistols : Dikatakan dalam sebuah film dokumentasi, film hollywood dan catatan sejarah musik, mengatakan bahwa band inilah yang menjadi cikal bakal munculnya genre punk. Genre musik mereka memang berdampak sangat besar. Mereka terbentuk pada tahun 1972 sebagai 'The Strand' dan mengganti nama mereka nanti untuk Sex Pistols pada tahun 1975, mereka adalah band Punk pertama dari Inggris dan sangat terkenal dan meleganda hingga sekarang.

Kalau saya kurang tahu tentang musik Sex Pistol, tapi banyak sumber yang mengatakan bahwa musik Sex Pistols memang benar-benar keren dan dahsyat. Kata teman saya yang juga penganut aliran musik punk,  mereka ini sangat memuja Sex Pistols ini karena lagu-lagu mereka oleh anak-anak punk dikampung saya. Tapi saya akan coba mendengarkan musiknya.


2. Tahun 80-an


The Offspring

The Offspring : adalah sebuah band beraliran punk yang berasal dari Orange County, California bagian selatan. Band ini pernah mengukir sejarah di dunia musik underground ketika meluncurkan album Smash yang terjual 8 juta copy berkat hit-hitnya seperti "Come Out and Play," "Self Esteem," and "Gotta Get Away,". Pertama kali dibentuk pada tahun 1984 oleh Dexter Holland dan Greg.K yang saat itu berusia 18 tahun. Band mereka ini memainkan musik-musik punk yang terpengaruh oleh ska, grunge dengan sound Seattle dan bahkan metal Mereka benar-benar merajai musik punk di era tersebut.

Jika kalian seorang penikmat musik atau pecinta musik kelahiran 80-an, pasti masih terdengar jelas sayup-sayup alunan nada dan gaya panggung mereka di otak kalian, karena itulah, memang sangat keren dan bergaya sekali The Offspring ini. Termasuk band Punk yang memiliki ciri khas dengan karakter vocal yang sangat kuat. "Come Out and Play," dengan video yang hot dan "Self Esteem," saat itu memang benar-benar mengguncang dunia musik punk dengan keindahannya.


3. Tahun 90-an 


Green Day

Green Day : Green Day adalah band punk rock asal Amerika yang dibentuk pada tahun 1987 di Berkeley, California. Band ini terdiri dari trio Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool. Green Day sangat diakui karena keberhasilan mereka dalam membuat genre punk rock kembali terkenal, bersama-sama dengan Sublime, The Offspring, dan Rancid. Pada tahun 1990, bersama dengan drummer pertama mereka, John Kiffmeyer, Green Day merekam album pertama mereka, 39/Smooth. Namun pada tahun yang sama, Tre Cool menggantikan menggantikan posisi drummer John Kiffmeyer yang keluar karena ingin melanjutkan kuliah. Tré Cool kemudian mulai berkontribusi pada album kedua Green Day, Kerplunk, dan telah menjadi anggota tetap sejak itu. Album terobosan Green Day, Dookie, yang dirilis pada tahun 1994, berhasil mendapatkan status diamond dari RIAA dan membawa Green Day ke puncak karier mereka.

Pasti semua sudah tahu dengan Green Day, ya begitulah mereka, masih exist hingga sekarang, keren banget. Banyak kenangan manis dengan lagu-lagu dari Green Day. Ada juga teman saya yang kelewatan nge-fans banget sama band ini, sampe kamarnya full poster Green Day, bajunya, handuknya, tas-nya, sapu tangan dan aksesoris lainnya, semua berbau Green Day. Untung saja sempaknya (celana dalam) tidak bergambar foto personil Green Day. Sampe segitunya! Dari banyaknya fans dari kalangan cewek dan cowok, berbagai sumber dan dokumentasi publik, bisa dikatakan merekalah band besar dengan aliran punk yang sukses dijaman itu, hingga sekarang.


4. Tahun 2000-an
  

Blink-182

Blink 182 : Sejarah band ini sangat panjangBlink-182 adalah band pop punk asal Amerika Serikat yang beranggotakan trio Mark Hoppus, Tom DeLonge, dan Travis Barker. Mereka telah menjual lebih dari 27 juta copyalbum di seluruh dunia sejak terbentuk di Poway, California pada tahun 1992. Bersama dengan drummer pertama mereka, Scott Raynor, Blink-182 merilis album perdana mereka, Cheshire Cat, pada tahun 1994 dan mendapatkan sukses menengah dengan album berikutnya, Dude Ranch, pada tahun 1997. Dude Ranch hingga saat ini tercatat telah terjual lebih dari satu juta keping. Scott Raynor kemudian digantikan oleh Travis Barker pada pertengahan tour tahun 1998.

Blink-182 mendapatkan sukses yang lebih besar pada tahun 1999 dengan penjualan album multi-platinum Enema of the State, yang mencapai posisi 9 di chart Billboard 200 berkat singel "What's My Age Again" dan "All the Small Things". Blink-182 segera mendapatkan popularitas atas rasa humor mereka yang kurang sopan. Album mereka berikutnya, Take Off Your Pants and Jacket, pada tahun 2001 berhasil mencapai posisi 1 di Amerika Serikat, Kanada, dan Jerman. Album kelima mereka, Blink-182 dirilis pada tahun 2003 dan merupakan titik perubahan gaya Blink-182, dengan mencampur unsur eksperimental dan suara pop punk khas mereka yang menghasilkan suara yang terdengar lebih dewasa.

Tom DeLonge meninggalkan Blink-182 pada awal 2005, membuat status Blink-182 berada dalam masa vakum. Setelah itu, DeLonge membentuk band Angels & Airwaves sementara Hoppus dan Barker membentuk band +44. Pasca vakumnya +44, Hoppus dan Barker kemudian mulai melakukan solo-karir.

Blink-182 bersatu kembali pada Februari 2009. Album keenam mereka, Neighborhoods, dirilis pada 27 September 2011.

Dari gaya style sampe gaya bermusik, mereka telah menjadi panutan baru untuk generasi genre Punk di dunia, bagaimana bisa? ya, dengan jutaan fans yang setia dan adopsi para fans dalam kehidupan sehari-hari mereka sangat kentara sekali, lihatlah band N**ral di Indonesia, style drummernya mengadopsi gaya Travis, dan band punk yang ada di Bali juga meniru seperti itu. Jadi tidak salah jika mereka merajai musik Punk pada era 2000-an, karena di era 90-masih di pegang oleh Green Day. Saya juga sangat senang dengan musik-musik dari Blink-182, dari Adam Song sampai Sumanto Song! Sebab itulah banyak jutaan fans menyukai Blink 182, karena mereka memiliki gaya yang khas dan berkarakter.


Jika kalian kurang tahu tentang band pun, maka inilah referensi top 10 Album Band Punk, antara lain :

  1. Blink-182 - Enema Of the State
  2. The Donnas - Spend the Night
  3. Good Charlotte - Young dan Hopeless
  4. Green Day - American Idiot
  5. The Lemonheads - It's a Shame About Ray
  6. The Offspring - Smash
  7. Rancid - And Out Come the Wolves
  8. Simple Plan - Still Not Getting Any...
  9. Sum 41 - All Killer No Filler
  10. Weezer - Weezer (Blue Album)



Gaya musik punk dari jaman ke jaman!


1. Tahun 70-an



2. Tahun 80-an


3. Tahun 90-an 

4. Tahun 2000-an


5. Tahun 2010-an





Sumber : monster-bego.blogspot.com
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved