|
Headlines News :
Home » , » Sup Tomat Kikis Lemak dan Racun

Sup Tomat Kikis Lemak dan Racun

Written By. Admin on 12 November 2012 | 06.51

VeHealth - Tak banyak yang tahu tentang manfaat dan bagaimana cara menikmati tomat. Selama ini tomat banyak digunakan sebagai hiasan, sambal, lalapan atau penambah rasa dalam masakan. Padahal, buah merah ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Sup tomat, sekilas memang terdengar kurang menarik ketimbang dengan sup ayam. Namun, jika dilihat manfaatnya, sup ini tak kalah hebatnya dengan sup ayam. Rasanya asam manis hadirkan stamina dan semangat baru. Yang terpenting adalah sup ini memiliki kandungan lemak yang rendah, sehingga aman untuk Anda yang sedang berdiet.

Sup yang terbuat dari seratus persen tomat ini memang jarang dikenal di Indonesia. Tapi di negara tetangga, sup ini sangat populer. umumnya mereka menikmati sup dalam kondisi hangat. Tak heran jika sajian ini banyak digemari saat musim dingin.

Berikut ini adalah 5 manfaat sup tomat yang dapat Anda rasakan, seperti yang dilansir Boldsky.

Berat badan

Salah satu dari manfaat sup tomat adalah membantu penurunan berat badan. Banyak orang yang menjalani program diet mengandalkan sup tomat sebagai menu makan malam. Selain memiliki kalori rendah, sup tomat juga dapat membakar lemak dalam tubuh.

Obat kanker

Kaya lycopene dan karotenoid. Ini adalah dua zat antioksidan yang mampu memerangi radikal bebas, panangkal kanker. Rajin mengkonsumsi sup tomat, bantu hindarkan seseorang dari kanker payudara, usus besar, dan prostat.

Kendalikan kolesterol

Tomat adalah salah satu sayuran yang dapat mengkontrol kolesterol jahat dalam tubuh. Mengkonsumsi sup tomat sama dengan melindungi jantung.

Penawar racun rokok

Tak semua orang dapat menghentikan kebiasaan merokok. Jika Anda salah satunya, Anda dapat menetralkan racun yang masuk ke tubuh dengan semangkuk sup tomat panas setiap hari. Asam klorogenat dan coumaric dalam tomat dipercaya dapat menyembuhkan masalah kesehatan akibat merokok.

Baik untuk kulit

Vitamin A dalam tomat membuat kulit tampil bercahaya dan sempurna secara alami. Jika Anda ingin melawan jerawat dan flek hitam, Anda dapat menumpasnya dengan sup asam ini. Tak hanya mendapatkan kulit bercahaya, sup ini juga memperkuat tulang dan gigi karena kandungan vitamin K di dalamnya.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved