|
Headlines News :
Home » » Usai Mandi, Lakukan Gerakan ini Biar Betis Makin Seksi

Usai Mandi, Lakukan Gerakan ini Biar Betis Makin Seksi

Written By. Admin on 07 November 2012 | 23.01

Tips: Usai Mandi, Lakukan Gerakan ini Biar Betis Makin Seksi

Bisa dimaklumi jika orang sibuk tidak pernah sempat pergi ke pusat kebugaran, bahkan pada libur akhir pekan sekalipun. Tapi bukan berarti tidak bisa punya betis seksi, sebab olahraga sederhana untuk kaki bisa dilakukan sehabis mandi.

Tidak butuh peralatan khusus, semua barang yang ada di sekitar kamar mandi bisa dimanfaatkan untuk melatih otot betis maupun kaki secara keseluruhan. Handuk, kaos kaki hingga karet gelang bisa menggantikan mesin-mesin yang ada di tempat fitness.

Beberapa gerakan sederhana yang bisa dilakukan dengan alat-alat tersebut dan bisa melatih betis biar tetap seksi antara lain sebagai berikut, seperti dikutip dari Foxnews, Minggu (14/10/2012).

1. Toe grip dengan kaos kaki
Gerakan ini bertujuan untuk melatih otot kaki secara keseluruhan dan meningkatkan keseimbangan. Caranya dengan memanfaatkan kaos kaki. Jatuhkan ke lantai, lalu sambil berdiri cengkeramlah kaos kaki itu dengan jari kaki dan angkat kakinya tinggi-tinggi. Tahan selama 10 detik, lalu turunkan lagi dan ulangi dengan kaki yang lain.

2. Toe extension dengan karet gelang
Tujuannya adalah memperkuat otot kaki, khususnya di sekitar jari dan telapak kaki agar bisa lebih melindungi tulang dari risiko cedera. Caranya lingkarkan satu karet gelang di kelima jari kaki.Lebarkan jari-jari hingga maksimal, tahan 5 detik lalu rapatkan lagi seperti semula. Ulangi masing-masing 5 kali untuk kedua kaki secara bergantian.

3. Calf raise dengan pintu
Berdirilah dengan kaki rapat di pintu yang terbuka, lalu berpeganganlah ke gawang pintu sekedar untuk menjaga keseimbangan. Dengan bertumpu di salah satu ujung kaki, berdirilah jinjit, tahan 10 detik lalu turun kembali ke posisi semula. Lakukan kembali gerakan yang sama dengan kaki yang satunya.

4. Calf strecth dengan handuk
Gerakan ini adalah semacam peregangan untuk mengendurkan otot achilles dan plantar fasciae. Caranya adalah duduk dengan salah satu kaki diluruskan ke depan. Kaitkan handuk kecil ke telapak kaki, tepat di pangkal tulang-tulang jari kaki. Perlahan, tarik ke belakang sehingga betis terasa seperti diregangkan, tahan selama 10 detik. Lepaskan dan ulangi dengan kaki yang lain sebanyak masing-masing 5 kali.

5. Foot massage dengan bola golf
Bola golf permukaan yang bertekstur bisa digunakan untuk memijat sekaligus merangsang saraf. Caranya cukup diletakkan di bawah telapak kaki, lalu digelinding-gelindingkan sambil duduk. Manfaatnya akan lebih terasa kalau bola golf tersebut didinginkan dulu di dalam freezer, atau direndam di air es supaya dingin.

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved