|
Headlines News :
Home » , » Jurus Ayurveda Untuk Rambut Indah

Jurus Ayurveda Untuk Rambut Indah

Written By. Admin on 04 Januari 2013 | 06.15

VeHealth - Siapa yang tak ingin memiliki rambut sehat dan indah? Tapi, kondisi rambut bukan hanya dipengaruhi produk yang Anda gunakan atau kebiasaan merawat rambut. Makanan yang dikonsumsi serta aktivitas fisik juga berperan penting.

Ayurveda, pengobatan holistik kuno dari India, memiliki prinsip tertentu untuk menjaga kesehatan rambut. Ketahui bagaimana membuat rambut selalu indah dengan cara ayurveda.     

1. Konsumsi sayuran hijau

Makanan kaya protein dan zat besi sangat dianjurkan dikonsumsi oleh mereka yang mengalami kerontokan rambut. Menurut prinsip ayurveda, Anda harus memperbanyak konsumsi sayuran hijau mentah dan buah segar.

Untuk mempermudah mengonsumsinya, Anda bisa membuat jus wortel dan bayar lalu tambahkan perasa jeruk lemon. Hal ini, seperti dilansir dari Idiva, akan merangsang pertumbuhan rambut dan membuatnya jadi lebih kuat.

2. Pijat kulit kepala
Kondisi kulit kepala yang sehat jadi faktor penting pada pertumbuhan rambut yang sehat. Memberikan minyak dan memijat kulit kepala secara teratur harus Anda lakukan. Bisa menggunakan minyak kemiri atau kelapa.

Sebelum memijat, Anda bisa hangatkan dulu minyak tersebut, baru aplikasikan di kulit kepala. Setelah itu bersihkan dengan sampo. Cara ini bisa membuat peredaran darah di kulit kepala jadi lebih lancar.

3. Pastikan pencernaan berjalan lancar
Pencernaan menurut prinsip Ayurveda sebenarnya jadi hal penting untuk kesehatan tiap organ. Untuk itu pastikan proses pencernaan berjalan lancar. Anda bisa mengonsumsi pepaya atau yogurt untuk melancarkan buang air besar.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved