|
Headlines News :
Home » , , » Lindungi Rambut dari Cuaca Dingin

Lindungi Rambut dari Cuaca Dingin

Written By. Admin on 04 Januari 2013 | 06.21


VeHealth - Cuaca dingin yang terus menerus bisa menimbulkan dilema. Anda mungkin tak merasa kepanasan, tapi kulit bisa menjadi kering begitu juga mahkota. Udara yang dingin mengisap kelembaban rambut.

Efeknya rambut jadi kering, kusut dan mudah patah. Jaga tiap helai rambut Anda, jangan sampai cuaca dingin merusak keindahannya dengan empat langkah berikut. 

1. Deep conditioning

Meskipun tak terasa panas tapi rambut Anda tetap harus dijaga kelembabannya. Lakukan deep conditioning dua minggu sekali dan hal ini bisa dilakukan dengan cara mengaplikasikan conditioner lalu tutup kepala dengan shower cap. Diamkan selama sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih.

2. Jangan keluar rumah dengan rambut basah

Helai rambut yang basah lalu Anda keluar rumah ketika cuaca dingin akan membekukannya. Kondisi tersebut akan mengurangi kekuatan rambut, sehingga rapuh dan mudah patah. Lagipula, kotoran juga akan menempel lebih mudah jika Anda keluar dengan rambut basah. Jadi sebaiknya pastikan rambut dalam keadaan kering sebelum keluar rumah.

3. Gunakan alat penata rambut yang beralas keramik atau teknologi ion
Alat penata rambut seperti flat iron atau pencatok berbahan keramik bekerja menembus batang rambut lebih merata dan cepat. Sehingga, Anda tidak perlu terlalu lama menggunakannya dan tak merusak rambut.

4. Lindungi dengan scarf sutra
Saat keluar rumah terutama malam hari dan sangat dingin Anda bisa melindungi rambut sekaligus menghangatkan kepala dengan scarf. Tapi pilih yang berbahan sutra agar rambut tak tergesek dan menimbulkan aliran statis yang bisa membuatnya kusut serta patah.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved