|
Headlines News :
Home » » Ajaib, tempat ini sekilas mirip kue marmer!

Ajaib, tempat ini sekilas mirip kue marmer!

Written By. Admin on 02 April 2013 | 22.20


Ada begitu banyak keajaiban alam yang bisa dijumpai di sekitar kita. Salah satunya adalah White Pocket. White Pocket adalah sebuah hamparan batu pasir yang tersembunyi di sebuah gurun di kawasan Vermillion Cliffs National Monument, dekat perbatasan Arizona. 


Ajaib, tempat ini sekilas mirip kue marmer!



Seluruh daerah itu ditutupi lapisan batu pasir berwarna abu-abu dengan tekstur retak-retak. Di beberapa tempat, lapisan batu itu benar-benar tampak seperti tekstur kue marmer raksasa.

photo by flicker/snowpeak
Keajaiban dari White Pocket masih sulit dijelaskan. Sebagaimana dilansir Amusingplanet, beberapa ahli geologi mengatakan bahwa White Pocket adalah hasil dari deformasi sedimen lunak.


Menurut salah satu ahli geologi yang telah pensiun, Marc Deshowitz, ia percaya bahwa lanskap ini adalah hasil dari pergeseran massa yang dipicu oleh gempa bumi. Sebagian massa meluncur jatuh ke lereng dan merobek potongan pasir di bawahnya. Massa akhirnya diisi kolam besar pasir atau oasis. Marc telah mengidentifikasi setidaknya 25 dari fitur ini mendukung teorinya.



photo by Flickr/Sonoda
Setahun yang lalu, White Pocket hanya dikenal oleh para peternak lokal dan beberapa fotografer petualang. Lalu National Geographic berhasil mempopulerkan destinasi tersebut setelah mengangkatnya dalam ulasan Vermilion Cliffs National Monument, yang berisi beberapa foto-foto menakjubkan dari White Pocket. Sejak majalah itu dirilis, White Pocket telah menjadi salah satu destinasi liburan diburu oleh para wisatawan dan pemburu foto dari seluruh dunia.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved