|
Headlines News :
Home » » Gerbang menuju surga ada di China!

Gerbang menuju surga ada di China!

Written By. Admin on 02 April 2013 | 21.04


Tak mengherankan jika Gunung Tianmen di China disebut heaven gate atau gerbang surga. Gunung ini memiliki ketinggian 131 meter dan kedalaman 60 meter. Karena ketinggiannya beserta lubang besar yang ada di gunung ini, Tianmen lebih menyerupai gerbang ke langit, yang diidentikkan dengan surga.

Tianmen berlokasi di kota Zhangjiaje, tujuh kilometer dari pusat kota. Biasanya, para petualang memilih untuk mendaki gunung tersebut, sementara para turis menggunakan taksi atau mobil untuk melewatinya. Pengunjung yang datang ke sana juga bisa menggunakan fasilitas mobil kabel dengan panjang 7.455 meter untuk mencapai puncak.
Gunung ini memiliki gua yang dipercaya terbentuk pada 263 Masehi. Gunung Tianmen juga memiliki kuil berusia 500 tahun yang disebut kuil Tianmenshan. Kuil yang terletak di atas gunung ini biasanya digunakan untuk bersembahyang oleh masyarakat di China, seperti dilansir oleh Cultural China (25/03).
Heaven Gate Mountain memiliki 80 persen vegetasi yang menyelimutinya. Di sana tumbuh 556 spesies tumbuhan dan 433 spesies kayu. Pohon berusia 2.000 tahun juga menjadi penambah keindahan gerbang surga di Tianmen. Tak hanya itu, di sekitar gerbang surga Tianmen juga tumbuh 462 spesies tanaman obat. Sekitar 300 spesies fauna termasuk 200 spesies hewan dan 100 spesies burun juga tinggal di gunung Tianmen.
Inilah bentuk gerbang surga yang ada di Gunung Tianmen, China. Tempat ini merupakan lokasi wisata yang layak didatangi sekali seumur hidup.
heaven gate
heaven gate
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved