|
Headlines News :
Home » » Kota ini dijuluki 'mutiara gurun'

Kota ini dijuluki 'mutiara gurun'

Written By. Admin on 04 April 2013 | 23.25


Ghadames yang dikenal dengan sebutan mutiara gurun, merupakan sebuah kota oasis di Distrik Nalut di wilayah Tripolitania di barat daya Libya. 

Ghadames adalah salah satu kota tertua pra-Sahara dan sebuah contoh luar biasa untuk sebuah permukiman tradisional di dunia. Kota ini memiliki sekitar 10.000 penduduk, terutama yang berasal dari bangsa Berber.

Rumah-rumah di kota ini mempunyai arsitektur khas vertikal dengan lantai dasar yang digunakan untuk menyimpan persediaan makanan, sedangkan lantai lainnya digunakan untuk keluarga, dan di bagian atas teras yang terbuka dibangun untuk para wanita.

Atap yang terbuka memungkinkan para wanita untuk bergerak bebas - tersembunyi dari pandangan pria. Struktur bangunan yang menjorok - yang menutupi lorong-lorong antara rumah-rumah - menciptakan jaringan bawah tanah.

Ghademes tercatat sebagai kota tua yang berasal dari masa Romawi, ketika itu permukiman ini dikenal dengan nama Cydamus, sebuah kota benteng pada abad ke-1 SM.
Sebagaimana dilansir amusingplanet, kota bersejarah Ghadames terdiri dari sekelompok rumah yang membentuk dinding benteng. Oleh karena keunikan dan sejarah di balik permukiman tua tersebut, Ghadames telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1986.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved