|
Headlines News :
Home » , » 4 Jenis Masker Buah untuk Kulit Wajah Lebih Cerah

4 Jenis Masker Buah untuk Kulit Wajah Lebih Cerah

Written By. Admin on 01 Oktober 2012 | 20.48


VeHealth - Banyak buah yang kaya manfaat untuk kulit. Tak perlu selalu bergantung pada kosmetik mahal. Gunakan beberapa pilihan buah ini untuk wajah yang lebih cerah.

Kiwi
Buah Kiwi kaya akan mineral, vitamin C, E, asam lemak Omega-3, dan antioksidan. Karena kandungan tersebut, buah kiwi bermanfaat untuk melawan tanda-tanda penuaan dini dan bisa membantu mengencangkan kulit serta pori-pori.

Campurkan setengah buah kiwi yang dihaluskan dengan satu butir kuning telur dan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk sampai membentuk masker yang cukup kental. Aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit lalu cuci dengan air bersih.

Pepaya
Papain yang terkandung dalam buah pepaya sering digunakan sebagai bahan pencerah kulit. Papain bisa membantu pengelupasan kulit mati, mengurangi noda pada kulit, sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu Pepaya juga kaya akan beta karotin, vitamin C, dan asam alfa hidroksi (AHA) yang bisa membuat kulit lebih kenyal.

Pepaya bisa digunakan sebagai masker tanpa campuran apa pun. Parut pepaya atau masukkan dalam blender. Hancurkan hingga kasar, jangan terlalu halus. Ratakan parutan papaya tersebut pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Lakukan secara teratur seminggu sekali untuk hasil maksimal.

Anda juga bisa menggunakan campuran pepaya dan nanas serta madu. Haluskan pepaya dan nanas hingga membentuk masker yang kental. Tambahkan satu sendok makan madu lalu aduk rata. Aplikasikan pada wajah secara merata, diamkan selama 15 menit lalu cuci bersih.

Avokad
Avokad mengandung minyak yang mudah diserap kulit sehingga bisa berfungsi sebagai pelembap alami. Selain itu, avokad juga mengandung vitamin A, K, C, zat besi, dan antioksidan yang bisa melawan tanda-tanda penuaan pada kulit. Avokad sudah lama dikenal sebagai cara alami untuk melembapkan kulit yang kering.

Untuk melembapkan kulit kering, campur setengah avokad dengan 1 sendok teh minyak zaitun atau madu. Aduk rata hingga membentuk masker yang kental untuk wajah. Ratakan masker avokad pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Cuci wajah dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Jeruk nipis
Jeruk nipis yang kecil ternyata memiliki manfaat yang besar. Kaya akan vitamin C dan asam sitrat yang bermanfaat untuk kulit. Kandungan asamnya bisa membantu mengencangkan pori-pori kulit, mengangkat kotoran yang tersumbat pada kulit sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah. Masker jeruk nipis juga bisa membantu mengatasi jerawat yang membandel.

Ambil satu butir telur dan pisahkan bagian putihnya. Aduk putih telur lalu campurkan dengan perasan jeruk nipis sedikit demi sedikit. Aduk hingga membentuk campuran yang kental untuk masker. Jika masih terlalu cair, Anda bisa menambahkan sedikit tepung untuk mengentalkan. Ratakan campuran masker pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah selesai, cuci bersih dengan air hangat. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved