|
Headlines News :
Home » » Apakah Kaseringan Duduk Bikin Pinggul dan Perut Gemuk?

Apakah Kaseringan Duduk Bikin Pinggul dan Perut Gemuk?

Written By. Admin on 05 Oktober 2012 | 20.52


Apakah Kaseringan Duduk Bikin Pinggul dan Perut Gemuk? - Para ilmuwan telah menyatakan bahwa duduk sepanjang hari setiap hari akan membuat pinggul dan perut menjadi gemuk.



Wah, tak heran kan jika hal ini sedang Anda alami sekarang. Terutama bila Anda adalah pekerja kantoran yang bekerja di balik meja dan jarang melakukan aktivitas fisik. Sekalipun sudah menjaga asupan makanan, tampaknya berat badan Anda tak juga ada perubahannya.
Ternyata, setelah dilakukan penelitian, adalah kebiasaan duduk selama berjam-jam setiap hari yang menyebabkan kegemukan tidak merata. Lemak umumnya hanya berhenti di perut dan bagian pinggang serta pinggul saja. Bahkan, jika Anda bukan orang yang gemar melakukan olahraga, kondisi seperti ini perlahan akan menyebabkan otot mengerut.

Hal ini dibenarkan oleh tim ilmuwan dari Tel Aviv University, seperti dikutip dari handbag.com dikatakan bahwa sulitnya pekerja kantoran menurunkan berat badan disebabkan tumpukan lemak yang membandel. Lemak tersebut berada lama dan membungkus otot-otot di bagian pinggul, perut dan pinggang. Membentuk lapisan-lapisan yang akhirnya sulit untuk dibakar karena terlalu tebal.

Jadi apakah kondisi ini akan bertahan selamanya?

Tentu tidak. Sebenarnya lemak masih bisa dibakar, hanya saja karena lapisan yang tebal, Anda membutuhkan waktu yang cukup lama dan usaha yang jauh lebih keras.

Bila Anda ingin memperbaiki kondisi tubuh dan menjadi langsing kembali, disarankan untuk melakukan beberapa hal di bawah ini:

Tips 1: jauhi junk food dan makanan tinggi lemak

Tips 2: minum air putih 8 gelas setiap hari

Tips 3: setidaknya harus berjalan kaki 30-45 menit, minimal 3 kali dalam seminggu

Tips 4: selalu lakukan stretching pada pagi maupun siang hari di balik meja Anda

Tips 5: lebih baik gunakan tangga ketimbang lift atau eskalator

Tips 6: bike to work adalah cara menyenangkan untuk pergi bekerja sekaligus membakar lemak
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved