|
Headlines News :
Home » , » Awas, Komputer Bisa Membunuh Anda!

Awas, Komputer Bisa Membunuh Anda!

Written By. Admin on 11 Oktober 2012 | 07.49

VeHealth - Banyak orang terpaku pada layar laptop, tablet, atau smartphone setiap hari. Pekerjaan tanpa gadget ini tampak lebih sulit. Bekerja di depan komputer sepanjang hari tentu menjadi pemandangan biasa, namun hati-hati akan efek samping yang terjadi.

Bekerja terlalu lama di depan komputer punya risiko kesehatan yang patut diwaspadai. Penglihatan menjadi kabur, nyeri punggung atau leher. Hal yang pertama kali akan terkena dampak dari penggunaan gadget ini adalah mata. Terlalu lama menatap layar komputer akan membuat mata Anda tegang. Jika tidak mengistirahatkan mata Anda, maka efek yang umum terjadi ialah mata kering dan glaukoma, demikian yang dilansir Healthmeup.

Selain mata, kita juga bisa terkena peradangan. Saat kita duduk terlalu lama tanpa mengambil waktu istirahat, ada kecenderungan untuk Anda mengembangkan risiko gangguan tulang, peradangan pada pergelangan tangan, siku, atau otot tendon.

Gerakan berulang pada pergelangan tangan dan penggunaan keyboard komputer yang terlalu lama juga berakibat buruk. Lengan dan pergelangan tangan Anda bisa terkena inflamasi, yang mengakibatkan carpal tunnel. Salah satu gejalanya adalah kesemutan pada pergelangan tangan.

Eksposur berlebihan pada komputer juga dapat mengakibatkan postur tubuh menjadi buruk. Rata-rata orang yang terlalu lama duduk di depan komputer akan merasakan nyeri pada leher, bahu, atau punggung.

Jika terlalu lama Ada di depan komputer tanpa melakukan gerakan apa pun, kemungkinan Anda dapat mengembangkan gumpalan darah pada kaki Anda. Bila dibiarkan, ini bisa menyebabkan penyumbatan ke arah jantung yang mematikan.

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved