|
Headlines News :
Home » , » Inilah Posisi Yoga untuk Pria

Inilah Posisi Yoga untuk Pria

Written By. Admin on 11 Oktober 2012 | 07.35

VeHealth - Pria biasanya lebih suka berolahraga dengan menggunakan alat-alat berat. Padahal, olahraga seperti yoga juga punya manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan para pria.

Jika Anda sedang malas melakukan olahraga dengan menggunakan berbagai alat kesehatan yang ada di gym, mungkin Anda bisa menjadikan yoga sebagai alternatif pilihan yang cukup baik untuk berolahraga.

Berikut ini adalah posisi yoga yang bisa dilakukan para pria, seperti dilansir Boldsky.

Berdiri sambil menekuk tubuh


Posisi ini, Anda harus berdiri tegak dengan kedua kaki dirapatkan. Lalu, secara perlahan tekuk tubuh Anda ke arah bawah. Cobalah untuk tidak menekuk lutut pada saat melakukan posisi ini. Anda akan merasakan otot kaki dan betis Anda sedikit tegang. Memang akan sulit untuk sampai menyentuh kaki bagian bawah, namun jika melakukan ini secara rutin, maka Anda akan dapat memperkuat kaki dan lutut Anda.

Posisi roda


Dalam yoga, posisi ini dinamakan Urdhva Dhanurasana. Pertama-tama Anda harus berbaring, kemudian tekuk kaki Anda. Letakkan telapak tangan di samping kepala Anda. Perlahan-lahan angkat badan Anda sampai pada posisi melengkung atau sering kita sebut posisi kayang, tahan selama beberapa saat. Posisi ini dapat memperkuat lengan, punggung, perut, dan kaki Anda. Posisi ini juga membantu Anda untuk mendapatkan perut yang rata dan mencegah sakit punggung.

Headstand


Anda pasti akan membayangkan posisi kepala di bawah dan kaki berada di atas. Ya, posisi yoga yang satu ini biasa disebut dengan Salamba Sirsasana. Posisi ini dapat meningkatkan energi pada pria, meningkatkan sirkulasi darah dan melawan stres. Namun, posisi ini memang cukup rentan karena semua berat badan Anda akan ditahan oleh kepala dan bagian lengan. Jadi, berhati-hatilah saat melakukan posisi ini, jika Anda seorang pemula, maka Anda harus didampingi oleh pelatih yoga.


Full boat pose

 Dalam posisi ini Anda akan duduk dilantai dan mengangkat kedua kaki Anda, lalu menahan bagian paha bawah dengan tangan, sehingga posisi Anda akan membentuk seperti huruf V. Posisi ini sangat bagus untuk mengurangi lemak diperut, sakit punggung, dan memperkuat otot-otot perut dan pinggul.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved