|
Headlines News :
Home » , » Cara Sederhana Cegah Pilek

Cara Sederhana Cegah Pilek

Written By. Admin on 21 Oktober 2012 | 21.28

VeHealth - Musim pancaroba sudah dimulai. Perubahan cuaca ekstrem dapat membuat sistem kekebalan tubuh Anda melemah. Dan penyakit yang paling sering menyerang adalah pilek.

Virus pilek dapat menyebar melalui udara dengan mudah. Jika Anda tidak memiliki kekebalan tubuh yang baik, maka Anda bisa terserang pilek. Demam, sakit tenggorokan, dan pusing sering menjadi gejala awal munculnya penyakit ini.

Berikut ini adalah langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi serangan pilek, seperti dilansir Everydayhealth.
 
Jangan lupa cuci tangan

 Anda harus rajin  mencuci tangan, apalagi setelah Anda menggunakan kamar mandi atau menyentuh benda yang dianggap tidak terlalu bersih. Juga kurangi intensitas tangan untuk menyentuh wajah. Orang bisa menyentuh wajahnya sekira 20 detik sekali. Ini terdengar konyol, namun tangan merupakan tempat yang memiliki banyak kuman. Dengan mengurangi sentuhan ke mata, hidung, atau mulut akan mengurangi risiko kuman untuk masuk dalam tubuh dengan mudah.

Cukup istirahat

 Anda perlu cukup istirahat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga Anda akan memiliki kondisi prima sepanjang tahun.

Perhatikan nutrisi

Konsumsi makanan sehat dengan banyak vitamin. Ini juga akan membantu menjada sistem kekebalan tubuh Anda. Pastikan piring Anda selalu terisi dengan sayuran pada setiap jam makan utama. Juga konsumsi buah-buahan sebagai camilan sehat.

Olahraga

 Olahraga teratur merupakan salah satu cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Konsumsi vitamin

 Jika Anda sudah terlanjur terkena pilek, cobalah mengonsumsi vitamin atau makanan dengan zinc (seng). Kandungan zinc dapat mempersingkat masa pilek Anda, bahan ini mengikat partikel virus dan membantu mencegah virus berkembang. (ka)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved