|
Headlines News :
Home » » Fakta unik tentang burung hantu

Fakta unik tentang burung hantu

Written By. Admin on 26 Oktober 2012 | 23.46

1. Burung Hantu Jenis Strigiformes Order.
owl-with-prey1
The Strigiformes Order dibagi menjadi dua keluarga, burung hantu gudang (Keluarga Tytonidae) dan burung hantu khas (Keluarga Strigidae). Burung hantu adalah kelompok burung beragam, dengan lebih dari 220 spesies burung hantu jenis Strigiformes Order

2. Burung Hantu adalah Burung Pemangsa.
owl-landing-wings-spread
Burung hantu memakan berbagai mangsa mamalia termasuk, burung lain, serangga, dan reptil. Bahkan ada beberapa spesies burung hantu yang hidup di Afrika dan Asia yang memakan burung sejenisnya. Burung hantu tidak bisa mengunyah mangsa mereka karena, seperti semua burung, mereka tidak memiliki gigi. Sebaliknya, mereka menelan utuh mangsa kecil dan harus merobek mangsanya yang lebih besar menjadi potongan kecil sebelum ditelan. Mereka kemudian memuntahkan pellet yang sulit dicerna seperti tulang, bulu, dan bulu.


3. Struktur Kaki Burung Adalah zygodactyl.
expressive-owl
Ini berarti bahwa dua dari jari kaki menghadap ke depan sementara dua menghadap ke belakang. Susunan ini memungkinkan burung hantu untuk menangkap dan menangkap mangsa dengan lebih mudah. Terkadang, kaki ketiga bisa diputar maju ke posisi depan sehingga bisa digunakan untuk bertengger.

4. Kebanyakan Burung Hantu Aktif di Malam Hari/Nocturnal.
owl-eye-close-up-macro
Kebanyakan burung hantu aktif pada malam hari. Beberapa spesies (seperti burung hantu kerdil) yang aktif di pagi hari atau di senja sementara beberapa (seperti burung hantu liang dan burung hantu bertelinga pendek) aktif di siang hari.

5. Mata Burung Hantu Tetap Berada Didalam Rongganya.
owl-in-mid-flight
Burung hantu tidak bisa menggerakan mata mereka dalam rongganya seperti kita manusia, yang berarti mereka harus mengubah seluruh kepala mereka untuk melihat ke arah yang berbeda. Mereka memiliki visi yang mirip teropong dan sangat tajam dimalam hari. Bertentangan dengan mitos populer, burung hantu tidak bisa mengubah kepalanya benar-benar mundur. Dia dapat mengubah kepalanya 135 derajat ke arah yang lain, sehingga burung hantu dapat melihat bahunya sendiri, dengan total lingkup penglihatan
270 derajat.

6. Banyak Jenis Burung Hantu Memiliki Bulu Khusus yang Disesuaikan untuk Silent Flight.
owl-look-of-disapproval
Burung hantu telah mengembangkan adaptasi bulu khusus yang memungkinkan mereka untuk meminimalkan suara yang dibuat ketika mengepakkan sayap mereka. Misalnya, bulu utama mereka memiliki pinggiran kaku yang mengurangi kebisingan sementara bulu-bulu lain mereka memiliki pinggiran lunak yang membantu untuk mengurangi turbulensi.
bulu 'Downy' menutupi permukaan sayap untuk mengurangi suara. Menjadi inspirasi pembuatan pesawat mata-mata seperti Sukhoi F buatan Russia dan F22 milik AS.

7. Burung Hantu Bisa Menciptakan Berbagai Vokalisasi/Suara.

Burung hantu menciptakan berbagai suara atau vokalisasi. Biasanya diartikan untuk sebuah deklarasi teritorial atau daerah kekuasaan, meskipun tidak semua spesies mampu bersuara. Suara burung hantu bisa membuat suara dengan jenis pekikan, desis, dan jeritan.
 tambahan :
 
owl-in-flight
1. Burung hantu adalah salah satu hewan paling setia karena hanya 1 kali kawin.


2. Burung Hantu ditemukan di semua benua kecuali Antartika.


3. Burung hantu betina lebih berat dan lebih besar dibandingkan dengan jantan dari jenis mereka.


4. Kebanyakan dapat memutarkan kepalanya tiga per empat lingkaran tanpa harus menggerakkan badannya.


5. Matanya tidak bergerak ketika melihat meskipun memiliki penglihatan binokuler seperti manusia.


6. Tidak dapat berkedip dan melirik ketika melihat mangsa. melainkan menggerakkan lehernya (kepala).


7. Mempunyai kelopak 3 kelopak mata : 1 untuk mengejapkan bila ada gangguan, 1 untuk tidur dan 1 untuk membersihkan mata.


8. Wajah mereka pipih seperti cakram dan berbulu, hal itu berguna untuk mengumpulkan dan memfokuskan gelombang bunyi sehingga mangsa tidak dapat melarikan diri.


9. Beberapa burung hantu memiliki ukuran tinggi daun telinga yang berbeda.


10. Aktif dimalam hari (nokturnal), kecuali beberapa jenis burung hantu yang seputih salju seperti hedwig burung hantu milik harry potter yang akif di siang hari.


11. Bulunya dirancang khusus untuk meredam bunyi agar dapat memfokuskan mangsa.


12. Burung hantu adalah pemangsa dan sangat membantu manusia dalam membasmi hama pengerat seperti tikus.


13. Hanya burung hantu jantan yang berwarna putih sempurna seperti Hedwig. Walau karakter hedwig adalah betina, kenyataannya ia burung hantu jantan.


14. Di Yunani kuno burung hantu adalah perlambang kebijaksanaan.


sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved