|
Headlines News :
Home » , » Hari Ini 27 Oktober : Hari Blogger Nasional

Hari Ini 27 Oktober : Hari Blogger Nasional

Written By. Admin on 27 Oktober 2012 | 16.34


Hari ini, tanggal 27 Oktober 2012 adalah Hari Blogger Nasional. Hari Blogger Nasional ini berawal 4 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 27 Oktober 2007, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) kala itu, Mohammad Nuh mendeklarasikan tanggal 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional. Momentumnya dibuat seiring dengan penyelenggaraan Pesta Blogger 2007. Hal itu dicetuskannya saat memberikan sambutan dalam Pesta Blogger 2007 (PB2007), sebuah acara gathering blogger nasional yang diadakan di Blitz Megaplex, Jakarta.


Media blog sendiri pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh PyraLab sebelum akhirnya PyraLab diakuisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.
Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam,dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif.
Selamat merayakan Hari Blogger Nasional buat seluruh blogger Indonesia yang merayakannya. Tetap semangat untuk nge-blog, mengupdate blognya secara rutin, berbagi segalanya yang ingin dituangkan dalam bentuk tulisan a.k.a postingan di blognya masing-masing. Mudah-mudahan apa yang kita posting bisa bermanfaat bagi orang lain yang ikut membacanya!

Sumber : berbagai sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved