|
Headlines News :
Home » » Membayangkan Pantai Bikin Cepat Hamil

Membayangkan Pantai Bikin Cepat Hamil

Written By. Admin on 27 Oktober 2012 | 10.40



Anda sedang merencanakan kehamilan? Cobalah sering-sering berbaring lalu membayangkan bersantai di pantai dan melakukan hal menyenangkan lainnya. Pikiran yang tenang, serta perasaan nyaman bisa membuat Anda cepat hamil.


Dr. Alice Domar, psikolog dan profesor dari Harvard Medical School, AS mengatakan, ia melakukan penelitian pada wanita yang ingin hamil, dengan menjalani terapi perilaku kognitif.



Para wanita diminta melakukan latihan pernapasan, relaksasi otot dan teknik imajinasi untuk membuat tubuh dan pikiran jadi lebih rileks. Hasilnya, dua dari 17 wanita yang melakukan terapi ini berhasil hamil. 



"Delapan puluh persen yang melakukan terapi ini saat berimajinasi memikirkan pantai," kata Dr Alice Domar,dikutip dari Telegraph.



Menurutnya, kesuburan menurun dan kehamilan tak kunjung terjadi karena pikiran dalam kondisi stres. Dengan melakukan terapi perilaku kognitif, level stres bisa menurun dan bisa meningkatkan kemungkinan untuk hamil. 



"Wanita yang secara aktif melakukan terapi manajemen stres, termasuk teknik imajinasi visual seperti membayangkan berada di pantai, secara signifikan meningkatkan terjadinya kehamilan," ujarnya.



Sebelumnya, sebuah studi di Israel melakukan penelitian pada wanita yang akan menjalani program bayi tabung. Menurut Jo Czamanski-Cohen, peneliti dari Ben Gurion University, mengungkap kalau wanita tak kunjung hamil karena ketidakpercayaan diri atau berpikiran negatif.



"Ada yang berpikiran 'aku tak akan bisa menjadi ibu'. Semacam pikiran negatif agar mereka tak kecewa, jika program kehamilan yang dijalani mengalami kegagalan," kata Cohen.

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved