|
Headlines News :
Home » , » Minuman Ini Khasiatnya Mujarab

Minuman Ini Khasiatnya Mujarab

Written By. Admin on 08 Oktober 2012 | 05.45

VeHealth - Apa yang dilakukan ketika rasa sakit menyerang? Minum obat-obatan tentu saja menjadi solusinya. Tapi, mungkin tidak akan menyangka kalau jenis minuman biasa berikut rupanya dapat berperan sebagai obat mujarab juga. Minuman apa sajakah itu?

Jus pickle untuk keram
Otot keram? Kalau begitu Anda harus minum jus pickle (acar). Berdasarkan riset para peneliti North Dakota State University, mereka yang mengonsumsi jus pickle berhenti mengeluh dalam waktu 85 detik, atau 37 persen lebih cepat dari mereka yang mongonsumsi minuman lain. Jus pickle sudah tersedia di beberapa supermarket besar.

Teh herbal untuk sakit tenggorokan
Menyedu teh herbal rupanya dapat mengurangi rasa sakit pada tenggorokan. Chamomile adalah satu jenis teh herbal yang memiliki khasiat tersebut. Selain itu, menurut buku The Doctor Book of Home Remedies, teh lemon dan madu juga tidak kalah bermanfaatnya. Lemon dapat menghilangkan lendir, sedangkan madu dapat mengurangi rasa sakit.

Santan untuk sariawan
Santan diyakini dapat memerangi sariawan. Kandungannya yang kaya akan asam lauric, asam lemak dengan anti-viral, antifungal, anti-inflammatory cukup melindungi kulit dan memulihkan infeksi sariawan.

Susu ketika lapar
Menurut riset yang diterbitkan di American Journal of Clinical of Nutrition, para peneliti menemukan minum susu tanpa lemak di pagi hari mampu meningkatkan efek rasa kenyang. Efek ini tentu saja akan membendung rasa lapar nantinya.

Air dan baking soda untuk perut kembung
Baking soda mengandung sodium bicarbonate, salah satu bahan utama yang kerap digunakan dalam perawatan antacid. Baking soda membentu menetralisir zat asam penyebab rasa kembung pada perut. Namun yang harus diperhatikan adalah sodium dapat memicu tekanan darah, jadi ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter tentang takaran yang pas.

Tart cherry juice, brandy dan chamomile supaya cepat tertidur
Sejak abad 19, brandy rupanya telah dimanfaatkan para ahli fisik sebagai obat penenang. Baru-baru ini, Dr.Glyn Howatson dalam risetnya, menemukan tart cherry juice memiliki kandungan melatonin yang tinggi. Melatonin sendiri dapat meningkatkan durasi tidur dan membantu Anda mendapatkan tidur berkualitas. Untuk minuman non-alkohol, teh chamomile bisa jadi opsi. (ka)

Sumber: tribunnews
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved