|
Headlines News :
Home » , » Santapan Tepat Sebelum Olahraga

Santapan Tepat Sebelum Olahraga

Written By. Admin on 15 Oktober 2012 | 23.05

VeHealth - Kram perut adalah hal yang sangat sering terjadi saat berolahraga. Memijat atau memperlambat tempo olahraga seringkali tak cukup untuk menghilangkan keluhan tersebut. Yang harus Anda lakukan adalah mengetahui dan hindari penyebabnya agar olahraga tak terganggu.

Penyebab paling jamak adalah kesalahan memilih makanan menjelang olahraga. Agar latihan berjalan dengan maksimal, coba  pilih camilan tepat sebelum berolahraga, seperti dikutip Fit Sugar.

Hindari seratSerat akan membuat sistem pencernaan tubuh terus bekerja karena serat membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna. Dengan mengkonsumsi serat sebelum berolahraga, Anda justru akan kesulitan menggerakkan tubuh dan sangat mungkin mengalami perut kembung.

Konsumsi karbohidratKarbohidrat memberikan lebih banyak "bahan bakar" untuk tubuh daripada protein. Oleh karena itu, pastikan camilan Anda terdiri dari karbohidrat. Namun, tetap batasi dan jangan konsumsi karbohidrat berlebihan. Pilih menu simpel yang mengandung sedikit karbohidrat.

Batasi porsi camilanIngat bahwa Anda hanya mengonsumsi camilan, bukan benar-benar makan. Jadi Anda tidak perlu mengonsumsi makanan dengan porsi besar. Jika Anda makan berlebihan, saat berolahraga Anda justru akan merasa mual atau bahkan mengalami keram.

Waktu adalah segalanya.Konsumsi camilan sekitar 30 menit sebelum Anda memulai olahraga. Pastikan ada jeda antara berakhirnya makan dengan olahraga.

Butuh ide? Simak beberapa resep camilan praktis yang dapat Anda konsumsi sebelum berolahraga.

- Selembar roti gandung dengan olesan satu sendok makan selai kacang almond.
- Setengah buah pisang dengan setengah cangkir yogurt.
- Toast atau crackers dengan olesan setengah buah avokad yang telah dihaluskan.
- Keju dan beberapa potong crackers.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved