|
Headlines News :
Home » , » 3 Cara Melatih Kebiasaan Konsumsi Air Putih

3 Cara Melatih Kebiasaan Konsumsi Air Putih

Written By. Admin on 15 Oktober 2012 | 23.13

VeHealth - Dibandingkan makan, mengkonsumsi minuman harus dilakukan dengan lebih sering. Tubuh sangat membutuhkan air untuk menjaga agar tetap terhidrasi. Terutama saat bangun tidur. Selama kita tidur, terjadi defisit air dalam tubuh karena penguapan, padahal tubuh pun terus bekerja memperbaiki sel.
 
Oleh karena itu, pada pagi hari Anda disarankan untuk minum satu sampai dua gelas air putih yang dapat mengembalikan cairan tubuh. Nah, terkadang banyak orang yang mengabaikan konsumsi air putih. Entah karena aktivitas yang padat atau terbiasa mengkonsumsi minuman lain, seperti teh manis atau kopi. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memiliki kebiasaan mengkonsumsi air putih.

Sediakan air putih
Dimanapun Anda berada, selalu sedia air putih. Terutama ketika Anda banyak melakukan aktivitas, penting untuk menjaga tubuh agar tidak mengalami dehidrasi. 

Fokus
Anda harus tahu seberapa banyak jumlah air yang harus Anda minum dalam sehari. Rata-rata orang biasanya mengkonsumsi air putih di bawah jumlah yang disarankan setiap harinya, yakni dua liter per hari. Anda bisa menambah asupan ini saat melakukan aktivitas berat atau berlebihan.

Selalu memesan air putih
Saat di restoran atau tempat makan lainnya, berhenti memesan cappuccino atau es teh manis. Biasakan untuk memesan air putih demi alasan kesehatan Anda.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved