|
Headlines News :
Home » » Tips and Trik Memilih Wedding Venue

Tips and Trik Memilih Wedding Venue

Written By. Admin on 24 Oktober 2012 | 18.34



Tips and Trik Memilih Wedding Venue - Wedding venue atau lokasi untuk menggelar pesta pernikahan seperti apa sih yang menjadi impian Anda?
Apapun itu, tentunya harus memberikan kenyamanan bagi kelangsungan pesta pernikahan Anda kan? Nah, sebelum memutuskan memilih wedding venue, terlebih dahulu ketahui beberapa tips berikut ini:


wedding venue


Sesuaikah dengan tema pernikahan?
Umumnya setiap calon pengantin memiliki impian tersendiri terhadap pernikahannya. Ingin dibuat seperti apa? Dengan hiasan apa? Atau tema khusus apa?
Memilih wedding venue, pertama-tama harus menyesuaikan dengan tema pernikahan yang Anda punya. Jika memang Anda inginnya pesta kebun, Anda tentu tidak akan memilih hall indoor kan? Sekalipun bisa, biayanya akan jauh lebih mahal ketimbang Anda langsung memilih lokasi outdoor.

Lokasinya di mana?
Sangat disarankan memilih lokasi yang dekat dengan tempat digelarnya akad nikah/pemberkatan. Apabila perlu lokasinya sama.
Ini akan mempermudah akses Anda dan menghemat waktu sehingga tubuh tidak sampai kelelahan saat menggelar resepsi.

Berapa kapasitasnya?
Sebelum memilih venue, Anda harus tahu berapa jumlah tamu yang akan Anda undang. Perkirakan juga apakah jumlah tamu sesuai dengan kapasitas venue tersebut. Dan cari tahu apakah mungkin bisa membagi jadwal menjadi dua sehingga venue yang Anda pilih masih bisa menampung tamu undangan Anda.

Cek fasilitasnya
Semakin murah harga yang dipatok, belum tentu sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.
Murah tidaknya sebuah venue itu dinilai dari kelengkapan fasilitas dan paket yang ditawarkannya. Jika fasilitasnya lengkap, memadai dan nyaman, maka venue tersebut bisa dibilang murah dan menguntungkan.
Saat melihat brosur venue, tanyakan kembali detail-detail yang tidak tercantum pada pihak marketing venue. Tanyakan pula complimentary seperti apa yang bisa Anda peroleh jika Anda menyewa tempat tersebut.

Sesuaikah dengan budget?
Jauh sebelum memilih venue yang akan Anda pakai, Anda harus menentukan terlebih dahulu perkiraan budget yang Anda punya. Ini akan mempermudah Anda memilih venue dan menghemat, ketimbang Anda harus mengikuti mana yang termurah.
Selain itu, jika Anda telah memiliki budget tertentu, Anda bisa menyodorkan budget tersebut pada venue. Hal ini akan menjadi andalan Anda sebagai strategi untuk mendapatkan lokasi sesuai dengan budget Anda.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved