|
Headlines News :
Home » , , » Cara Benar Mengaplikasikan Kondisioner

Cara Benar Mengaplikasikan Kondisioner

Written By. Admin on 08 November 2012 | 18.42

VeHealth - Selama ini banyak wanita yang menyepelekan pemakaian kondisioner. Padahal kondisioner sangat penting bukan hanya untuk mendapatkan rambut yang halus dan bercahaya namun juga untuk kesehatannya serta mencegah dari kerusakan. Mengapa kondisioner wajib bagi semua jenis rambut?

"Sampo itu sifatnya membersihkan rambut sehingga dapat membuat rambut menjadi sangat kering. Oleh karena itu, kondisoner dibutuhkan untuk mengembalikan kelembaban rambut," kata Warda seorang ahli kesehatan rambut.

Menurut Warda, tanpa kondisioner rambut akan terlihat kusam, mudah patah dan rontok. Ada juga yang selalu menggunakan kondisioner tapi formulanya tak bekerja efektif. Salah satu alasannya, karena pengaplikasian yang salah. Agar Anda tak salah, ketahui tips dari Warda.

- Anda dapat berganti-ganti sampo, tapi jangan terlalu banyak jenis sampo. Cukup dua dan jangan terlalu sering karena rambut juga membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Selalu aplikasikan kondisioner setelah keramas.

-Jangan mengaplikasikan kondisioner di kulit kepala. Pakai kondisioner dari bagian tengah rambut secara merata hingga ke bagian ujungnya.

- Kondisioner dapat tinggal di kulit kepala dalam waktu yang lama dan dapat menyebabkan ketombe serta rambut lepek karena produksi minyak berlebih. Kondisioner diperuntukkan untuk batang dan ujung rambut, bukan akar rambut.

- Bagi Anda yang memiliki rambut berminyak, kondisioner dapat dipakai sebanyak 2 atau 3 kali seminggu. Untuk sampo, aplikasikan hanya di bagian kulit kepala dan akar rambut.

- Bilas kondisioner hingga benar-benar bersih agar rambut Anda tidak lepek dan terlalu lembab. Jangan sampai sisa-sisa kondisioner tertinggal di rambut.

- Kondisioner dapat melindungi batang dan ujung rambut dari paparan sinar UV, kekeringan dan pecah-pecah. Kondisioner juga dapat menghindari rambut dari penuaan dini.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved