|
Headlines News :
Home » , , » Tips Agar Rambut Diwarnai Sehat Terawat

Tips Agar Rambut Diwarnai Sehat Terawat

Written By. Admin on 08 November 2012 | 18.37

VeHealth - Perubahan gaya rambut semakin bervariasi, begitu pun dengan tren warna rambut yang terus menerus berganti. Dari warna-warna gelap sampai warna terang digandrungi para pria dan wanita.
Saat ini, Korean style sedang marak dengan warna-warna rambut unik seperti abu-abu dan shocking color. "Mewarnai rambut sebenarnya bukanlah hal yang berbahaya dan perlu diwaspadai. Tapi ada zat-zat kimia dalam pewarna rambut yang memang dapat merusak rambut," ucap Warda, seorang ahli perawatan rambut di acara launching Fusio-Dose, concentrate dan booster terbaru yang dikeluarkan oleh Kerastase.
Namun, perlu melakukan perawatan yang tepat secara rutin dan teratur agar rambut tetap sehat dan indah, ia menambahkan. Berikut ini beberapa tips dari Warda tentang bagaimana cara merawat rambut yang diwarnai.

Pakai sampo khusus rambut yang diwarnai

Perawatan rambut yang diwarnai berbeda dengan perawatan rambut biasa. Oleh karena itu, Anda wajib memakai sampo khusus untuk rambut yang diwarnai karena memiliki beberapa kandungan dan nutrisi tertentu yang dapat menyehatkan dan mencerahkan warna rambut Anda.

Rutin mengaplikasikan kondisioner setelah keramas

Pemakaian kondisioner setelah keramas wajib hukumnya. Sampo memiliki sifat membersihkan rambut sehingga dapat membuat rambut sangat kering. Sedangkan zat pewarna rambut juga cenderung membuat rambut sangat kering. Oleh karena itu, kondisioner dibutuhkan untuk mengembalikan kelembaban rambut Anda.

Serum untuk menjaga kesehatan kulit kepala

Pakailah serum untuk kesehatan kulit kepala dan akar rambut. Serum berguna untuk menutrisi kulit rambut dan menyerap hingga ke akar-akarnya. Sehingga rambut baru yang tumbuh akan lebih sehat dan indah. Aplikasikan saat rambut setengah kering setelah sehabis keramas.
Vitamin
Vitamin sangat dibutuhkan oleh rambut untuk menutrisi rambut dari akar, batang hingga ujung rambut agar tetap sehat dan indah. Aplikasikan secara rutin setelah keramas dan sebelum tidur.

Kurangi penataan rambut tertentu
Jangan terlalu sering menata rambut dengan alat-alat bersuhu panas yang dapat merusak rambut. Hindari menata rambut dengan catok, hairdryer, pengkriting rambut dan sebagainya. Rambut yang terkena zat pewarna cenderung kering dan mudah pecah-pecah serta bercabang terutama dengan pemakaian alat-alat bersuhu tinggi tersebut.


Keringkan rambut secara alami
Biasakan untuk mengeringkan rambut secara alami tanpa bantuan alat apapun dan bahkan handuk. Hindari pula menggosokkan handuk pada rambut karena dapat membuat rambut kasar dan pecah-pecah.
Perawatan rambut rutin
Anda dapat melakukan perawatan rambut dengan masker di rumah atau di salon secara rutin. Aplikasikan secara merata pada rambut kemudian tutup dengan handuk yang telah direndam air hangat. Baru setelah itu Anda diamkan selama minimal sejam agar nutrisi dan kelembaban menyerap pada rambut. Setelah itu, bilas hingga bersih. Lakukan masker rambut ini setidaknya seminggu sekali.
Hindari bleeching kimia
Hindari bleeching ketika akan mewarnai rambut Anda kembali. Bleeching menggunakan bahan-bahan kimia yang sangat kuat dan berbahaya bagi rambut. Bleeching dilakukan untuk menghilangkan warna rambut sehingga ketika rambut diwarnai, maka warna baru akan masuk ke rambut dengan sempurna.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved