|
Headlines News :
Home » , » Demi Gunakan High Heels, Wanita Rela Jarinya Dipotong

Demi Gunakan High Heels, Wanita Rela Jarinya Dipotong

Written By. Admin on 22 November 2012 | 07.08

VeHealth - Sekarang ini banyak wanita yang rela melakukan apa pun agar dapat mengenakan sepatu dengan hak tinggi. Beberapa bahkan berani melakukan operasi kaki agar dapat menggunakan sepatu yang mereka inginkan.

Prosedur operasi seperti memperpendek jari kaki, memberikan kaki suntikan medis, bahkan memotong jari kaki, dilakukan hanya untuk mempermudah para wanita penggila sepatu ini saat mengenakan high heels. Hampir 87 persen wanita mengalami masalah kaki akibat mengenankan sepatu hak tinggi yang tidak nyaman dan terasa sakit saat dikenakan, demikian yang dilansir Foxnews.

Terkadang jari kaki kita memang ukurannya tidak beraturan, ada yang lebih panjang atau lebih pendek. �Jari kaki kiri saya lebih panjang dari kaki kanannya, maka saya rela melakukan prosedur pemotongan sekitar satu sentimeter pada jari kaki saya agar dapat mengenakan sepatu berhak tinggi,� ungkap Susan Deming, salah seorang pasien yang melakukan prosedur bedah pemotongan jari kaki.

Prosedur ini banyak dilakukan karena dipercaya dapat mengurangi rasa sakit pada kaki ketika mengenakan sepatu dengan hak tinggi. Namun, para ahli medis menilai, meskipun prosedur operasi tersebut tidak berbahaya, tetapi jika tujuannya hanya untuk kecantikan kosmetik, itu bukanlah ide yang baik.

Menurut American College of Surgeons Foot & Ankle, operasi yang dilakukan semata-mata untuk tujuan memperbaiki penampilan, ukuran kaki, atau pergelangan kaki membawa risiko tanpa manfaat kesehatan dan itu tidak boleh dilakukan.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved