|
Headlines News :
Home » , » Hah, Pelajaran Matematika Sakiti Otak?

Hah, Pelajaran Matematika Sakiti Otak?

Written By. Admin on 03 November 2012 | 06.20

VeHealth - Banyak dari kita pernah merasa takut atau cemas saat menghadapi pelajaran matematika. Ternyata, kecemasan kita terhadap pelajaran ini memicu respons otak mirip ketika seseorang mengalami rasa sakit fisik.

Peneliti menggunakan scan otak untuk melihat daerah yang aktif pada otak saat seseorang cemas menghadapi mata pelajaran matematika. Dan otak mengirimkan sinyal untuk menjadikan kecemasan terhadap pelajaran matematika ini sebagai sesuatu yang membahayakan tubuh. Hal ini mirip saat tubuh merasakan nyeri fisik, demikian yang dilansir Health24.

Bagi orang-orang yang merasa cemas saat menghadapi matematika, tanpa sadar mereka telah melakukan antisipasi untuk tidak benar-benar mengerjakan soal matematika. Aktivasi otak itu sendiri menunjukkan, bukan pelajaran matematika yang menjadikan respons menyakitkan, tetapi antisipasi saat menghadapi pelajaran inilah yang menyakitkan.

Hasil scan MRI menunjukkan bahwa antisipasi pada pelajaran matematika menyebabkan respons di otak yang mirip dengan rasa sakit fisik. Antisipasi ini mengaktifkan insula posterior -lipatan jaringan yang terletak jauh di dalam otak, tepat di atas telinga yang berhubungan dengan ancaman langsung ke tubuh, serta pengalaman rasa sakit.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved