|
Headlines News :
Home » , » Kubis Bantu Cegah Sembelit Kronis

Kubis Bantu Cegah Sembelit Kronis

Written By. Admin on 05 November 2012 | 20.38

VeHealth - DIET seimbang harus dibarengi dengan konsumsi sayuran dan buah- buahan. Tapi apakah Anda menyadari, beberapa sayuran yang Anda konsumsi memiliki kandungan tinggi nutrisi dibanding sayuran lain?

Sayuran berdaun hijau seringkali disebut memiliki kandungan tinggi nutrisi. Bukan berarti sayuran lain tidak memiliki kandungan nutrisi yang baik, beberapa malah punya nutrisi yang lebih banyak dibanding sayuran berdaun hijau.

Berikut ini ragam sayuran yang memiliki nutrisi tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh Anda, seperti dikutip dari Magforwoman.

Bawang


Banyak yang tidak suka bawang karena baunya yang menyengat. Padahal, bawang kaya akan vitamin C dan folat yang membantu melawan penyakit seperti diabetes. Bawang juga dipercaya dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh dan mencegah flu.

Kandungan tinggi peptida di dalam bawang dikenal dapat membantu wanita yang menderita osteoporosis. Asam amino dan antioksidan di dalamnya dapat membantu mendetoksifikasi tubuh dan menjaga pencernaan tetap baik.
 
Wortel


Sayuran ini dikenal sebagai penghasil karotenoid yang membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Vitamin A di dalamnya juga bermanfaat untuk membantu melawan dan mencegah tanda awal penuaan, juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Wortel adalah sumber falcarinol yang bertindak sebagai anti-kanker. Manfaat lainnya dari wortel adalah dapat menurunkan risiko kanker usus besar dan kanker payudara pada wanita. Mineral dalam wortel juga dapat melindungi kerusakan gigi Anda.

Kubis


Bayam dan brokoli memang dikenal sebagai sayuran sehat. Namun jangan salah, kubis juga punya kekuatan vitamin dan mineral juga tinggi serat yang membantu mencegah sembelit kronis. Zat besinya juga bisa mengatasi anemia. Vitamin K, A, dan C dalam kubis membantu mencegah tubuh dari penyakit kronis. Sifat anti-imflamasi yang membantu melawan gangguan autoimun dan arthritis juga ada pada kubis.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved