|
Headlines News :
Home » , » Mengulik Manfaat Teh Hitam Lawan Diabetes

Mengulik Manfaat Teh Hitam Lawan Diabetes

Written By. Admin on 21 November 2012 | 20.37

VeHealth - Teh hitam disinyalir memiliki khasiat menurunkan risiko menderita penyakit diabetes. Ini setelah para peneliti dari Data Mining International di Swiss menemukan penurunan tingkat diabetes di beberapa negara yang memiliki angka konsumsi teh hitam tinggi.

"Mungkin terlalu awal mengatakan teh hitam bisa benar-benar melindungi tubuh dari diabetes, namun temuan kami sangat konsisten dengan penelitian-penelitian sebelumnya, sehingga kami yakin ada hubungan antara teh hitam dan penurunan risiko diabetes," ucap salah satu peneliti, Dr Ariel Beresniak, M.D., Ph.D., kepada WebMD.

Penelitian yang dipublikasikan di Jurnal BMJ ini dilakukan dengan menganalisis data konsumsi teh hitam dan tingkat penyakit di 50 negara di daftar World Health Survey 2009. Para peneliti mempelajari penyakit-penyakit termasuk diabetes, penyakit jantung, kanker, penyakit pernafasan dan penyakit infeksi.

Hasilnya, negara-negara dengan angka konsumsi teh hitam tertinggi memiliki tingkat penyakit diabetes lebih rendah. Negara-negara itu antara lain Irlandia, Inggris, dan Turki, yang masyarakatnya mengonsumsi teh rata-rata dua kilogram setiap tahun, seperti yang dilaporkan HealthDay.

Di tengah kontroversi yang berkembang, peneliti terlihat hanya berupaya menarik benang merah antara konsumsi teh dan diabetes. Tidak menunjukkan manfaat langsung kandungan teh terhadap penanganan diabetes. Peneliti juga tak menemukan hubungan antara konsumsi teh hitam dan penyakit-penyakit lain.

Meski para peneliti dari Swiss, Prancis dan Inggris, itu telah melakukan analis yang mendukung penelitian tersebut, New York Daily News menuliskan sejumlah kontra. Misalnya soal kualitas serta sejarah konsistensi sampel analisis di 50 negara yang mungkin berubah.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved