|
Headlines News :
Home » , » Maksimalkan Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Maksimalkan Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Written By. Admin on 21 November 2012 | 20.40

VeHealth - Meski belum mampu menggeser popularitas minyak kelapa sawit, minyak zaitun sudah mulai digunakan sebagai bahan untuk mengolah makanan. Minyak ini dinyatakan lebih bersahabat untuk kesehatan, karena kandungan lemak dan kalori lebih rendah.
Beberapa jenis minyak zaitun yang dipasarkan adalah arbequina, cornicabra, hojiblanca, dan picual. Bagaimana mendapatkan minyak zaitun berkualitas? Berikut fakta yang harus Anda ketahui. 
1. Intensitas kepekatan warna minyak zaitun bukan indikasi yang menyatakan kualitasnya. Anda salah jika berpikir minyak berwarna lebih gelap adalah yang paling berkualitas, dibandingkan dengan minyak berwarna hijau kekuningan mendekati bening. Faktanya, ragam warna buah dan teksturnya, mempengaruhi warna saat diproses menjadi minyak.
2. Spanyol adalah negara produsen minyak zaitun tertinggi di dunia. Walaupun minyak zaitun sering diasosiasikan dengan kuliner Italia, Spanyol lah yang memproduksi sekitar 48 persen minyak zaitun di dunia, dengan rata-rata satu juta ton per tahun.
3. Label "light" pada kemasan minyak zaitun yang sering kita lihat, digunakan untuk menunjukkan indikasi bahan campurannya. Biasanya minyak ini merupakan campuran minyak daur ulang dan minyak zaitun asli, yang memiliki cita rasa lebih ringan. Minyak jenis light ini banyak dipasarkan di Australia dan Amerika. 
4. Rasa pahit bukanlah hal yang buruk. Faktanya, rasa pahit ini justru menjadi pertimbangan positif yang menunjukkan kualitas baik
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved