|
Headlines News :
Home » , » Penderita Jantung Dilarang Lakukan Seks Maraton

Penderita Jantung Dilarang Lakukan Seks Maraton

Written By. Admin on 04 November 2012 | 19.35

VeHealth - Semua orang yang mengalami penyakit jantung seperti infark jantung, angina, kegagalan jantung kongestif, dan gangguan katup, tidaklah harus berhenti berhubungan seksual. Tetapi, mereka perlu melakukan pemeriksaan yang benar mengenai fungsi jantungnya.

Berikut ini beberapa anjuran yang harus diperhatikan oleh penderita jantung agar terhindar dari kasus kematian mendadak akibat serangan jantung ketika berhubungan seksual, seperti dilansir dari buku Seks yang Membahagiakan karya Wimphie Pangkahila.

1.   Jangan berhubungan seksual yang berlebihan atau bersifat maraton. Gunakanlah posisi yang menyenangkan dan tidak memerlukan banyak tenaga.

2.   Jangan menerima rangsangan seksual yang tidak seperti biasa, yang dapat meningkatkan reaksi seksual sehingga menjadi luar biasa.

3.   Hindari menggunakan obat atau bahan kimia tanpa petunjuk tenaga ahli. Obat tertentu justru dapat berakibat fatal bila digunakan bersama dengan obat untuk jantung.

4.   Hindari berhubungan seksual segera setelah makan atau minum, karena hal ini mengganggu efisiensi aliran darah. Alkohol menurunkan cardiac index dan stroke index pada mereka yang mengalami penyakit jantung, meskipun hanya sedikit yang diminum. Dengan demikian menimbulkan risiko lebih besar selama berhubungan seksual.

5.   Bila merasa sakit dada, dada terasa tertekan, atau sesak napas selama berhubungan seksual, kegiatan itu harus dihentikan.

6.   Binalah komunikasi secara terbuka dan bebas dengan pasangan tentang keadaan fisik dan emosi yang berhubungan dengan kehidupan seksual.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved