|
Headlines News :
Home » , , » Produk Fashion Paling Rentan Memicu Sakit

Produk Fashion Paling Rentan Memicu Sakit

Written By. Admin on 18 November 2012 | 16.42

VeHealth - Demi gaya, banyak wanita seringkali memaksakan diri memakai produk fashion dengan ukuran tak sesuai. Terlalu sesak. Mereka tak sadar bahwa kondisi yang terkesan remeh itu bisa memicu masalah kesehatan cukup serius.

Dilansir dari laman Telegraph, sejumlah pakar kesehatan tulang dan otot, yang tergabung dalam British Osteopathic Association, mengungkap sejumlah produk fashion yang paling rentan memicu gangguan medis: sabuk, bra, celana dalam, topi, dan tas tangan.

Kasus paling jamak adalah pemakaian bra yang tidak sesuai ukuran. Sekitar enam dari 10 wanita mengalami nyeri punggung, kekakuan leher, dan sakit kepala gara-gara memakai bra yang tak memiliki daya topang sempurna.

"Kesalahan yang paling umum adalah mengenakan bra dengan ukuran cup yang terlalu kecil dan ukuran tali penobang bagian belakang terlalu besar," kata Natasha Hatwell, produsen bra. "Ini artinya akan membuat bahu terbebani yang rentan memicu sakit punggung."

Empat dari 10 wanita mengalami nyeri leher, punggung, dan bahu gara-gara suka menenteng tas tangan yang terlalu berat atau tali yang terlalu sempit untuk lingkar lengan bahu. Sementara mereka yang kerap mengenakan sabuk terlalu ketat rentan mengalami sensasi terbakar dan mati rasa di sepanjang paha luar. Bagaimana dengan topi? Memakai topi yang terlalu sesak mengikat rentan memicu sakit kepala dan menghambat aliran darah di sekitar kepala.

Kelston Chorley, kepala pengembangan profesional di asosiasi tersebut, banyak yang tak sadar telah mengorbankan kesehatan demi tampil modis. "Umumnya terkejut ketika tahu penyebab rasa sakit atau nyeri itu ternyata aksesori fashion yang mereka kenakan," ujarnya.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved